Kronika

IAIN Ormawa UKM

Regenerasi Kepemimpinan, UKM LKK Laksanakan Mubes 2021

  • Desember 22, 2021
  • 2 min read
  • 115 Views
Regenerasi Kepemimpinan, UKM LKK Laksanakan Mubes 2021

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Keagamaan Kampus (LKK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, menyelenggarakan Musyawarah Besar (Mubes) 2021, dengan mengusung tema Regenerasi Kepemimpinan Menuju Generasi Rabani yang Berintegritas, Loyalitas, dan Cinta Tanah Air. Bertempat di Gedung Munaqosyah Lt. III, Rabu (22-12-2021).

 

Turut hadir Wakil Rektor III, Mahrus As’ad sekaligus membuka acara, Pembina I UKM LKK, Muhammad Nasrudin, Ketua Umum UKM LKK, Willy Ahmad Rifa’i, tamu undangan dari UKM dan Unit Kegiatan Khusus (UKK), serta 15 peserta.

 

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, 22–23 Desember 2021, membahas mengenai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART), Pedoman Kerja, Mekanisme Penyelenggaraan Organisasi (MPO), dan pembacaan Laporan Pertanggungjawaban (Lpj) Pengurus UKM LKK. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menentukan ketua umum periode selanjutnya.

 

Mahrus As’ad, dalam sambutannya mengatakan bahwa apabila demokrasi terus dipelihara, semua orang akan mempunyai kesempatan untuk menjadi pemimpin. Kepemimpinan tidak terlalu dirasakan dampaknya apabila hanya dalam lingkup kelas, berbeda dengan kepemimpinan dalam organisasi. “Karena itu, sangat beruntung kalian-kalian yang masuk dan menyediakan diri menjadi aktivis-aktivis kampus,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Hendra Setiawan selaku Ketua Pelaksana menjelaskan, musyawarah ini merupakan musyawarah terbesar dan tertinggi dalam pengambilan keputusan. Mubes juga berguna untuk mengevaluasi kepemimpinan tahun 2021. “Untuk kepemiminan ke depan agar lebih maksimal, lebih baik dalam mengemban amanah,” harapnya.

 

Tanggapan positif datang dari salah satu peserta, Arum Anisa As-falam, Pendidikan Agama Islam (PAI ’20). Menurutnya kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat, serta menambah wawasan. “Karena setiap tahun membutuhkan regenerasi kepemimpinan yang baru,” ucapnya.

 

Hal senada disampaikan oleh Reza Rahmawati, Akuntasi Syariah (AKs’21). Ia mengatakan bahwa sebagai mahasiswa yang baru mengikuti organisasi di kampus, dapat mengetahui bagaimana teknis musyawarah organisasi di tingkat Perguruan Tinggi. “Dari Mubes ini nantinya bakalan menemukan pemimpin yang bisa mengayomi semua anggotanya,” harapnya.

Baca Juga:  IAIN Metro Adakan PBAK Tanpa Stan Promosi UKM/UKK

 

(Reporter/Cahya/Viki)

Bagikan ini:
About Author

Redaksi Kronika

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *