38°C
30 April 2024
Aktual IAIN Kampus Kota Metro Mahasiswa

Gema Muharram 1441 H, Ikabim IAIN Metro Berbagi Sosial

  • September 22, 2019
  • 2 min read
  • 34 Views
Gema Muharram 1441 H, Ikabim IAIN Metro Berbagi Sosial

Ikatan Keluarga Besar Bidikmisi (Ikabim) IAIN Metro melaksanakan acara Berbagi Sosial dengan para santri Taman Pendidikan Alquran (TPA) Al Mubarok dan TPA Miftahul Huda dalam memeriahkan hari Muharram 1441 H, yang mengusung tema Gema Muharram 1441 H Ikabim berbagi kebahagiaan, di masjid Miftahul Huda desa Sumberejo kec. Batanghari kab. Lampung Timur, Minggu (22/09).

Turut hadir Pemimpin Umum Ikabim, Anggraini Silvia Putri, Ketua masjid Miftahul Huda, KH Muh. Nahrowi, Kepala TPA Miftahul Huda dan TPA Al-Mubarok, pamong desa Sumberejo, mahasiswa Ikabim A9, dan 150 para santri TPA serta masyarakat umum.

Kegiatan ini terlaksana untuk menumbuhkan rasa syukur kepada Tuhan atas nikmat yang telah diberikan kepada mahasiswa Bidikmisi serta membudayakan masyarakat untuk datang ke masjid dan membiasakan untuk membaca Alquran.

Anggraini Silvia Putri, dalam sambutannya menututurkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan agar menumbuhkan sikap sosialisasi dan bermasyarakat dalam literatur sosial karena mahasiswa berasal dari masyarakat dan untuk masyarakat.

“Semoga acara Ikabim berbagai ini bermanfaat bagi putra-putri santri kami dan terus berjalan kegiatan ini serta menjadi contoh untuk generasi selanjutnya,” ujar Pamong desa saat menutup sambutannya.

Gunawan, Ketua Pelaksana mengatakan, Berbagi Sosial ini sebagai bentuk syiar mahasiswa Bidikmisi tentang Alquran dan sebagai bentuk silaturahmi memberikan fasilitas untuk belajar mengaji yang akan memberikan motivasi untuk mencetak generasi yang Quranni, “Semoga syiar Alquran akan terus ditingkatkan kembali agar senantiasa dekat dengan Alquran dan dimuliakan oleh Allah Swt,” pungkasnya.

Era Susanti, salah satu peserta mengungkapkan apresiasi kepada mahasiswa atas terselenggaranya acara berbagi sosial ini, “Semoga acara ini terus-menerus berjalan dengan baik,” katanya saat diwawancarai Kronika.

(Reporter/Dian)

Bagikan ini:
Baca Juga:  Berbenah Diri Menuju Bulan yang Suci
About Author

Redaksi Kronika

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *