Laksanakan Vaksin Tahap Dua, Kapolsek Metro Timur Ingatkan Jangan Takut Vaksin

Polisi Resor (Polres) Metro mengadakan vaksinasi tahap dua dengan menyediakan 490 vaksin bagi warga lokal Metro Timur, dilaksanakan di Aula Kecamatan Metro Timur, Sabtu (24-07-2021).

Turut hadir RT, RW, Kelurahan Tangguh Nusantara (KTN), Tentara NasionaI Indonesia (TNI), Polri, dan Satuan tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan. Terdapat 22 tenaga kesehatan yang berasal dari Puskesmas Iringmulyo, Puskesmas Tejo Agung, dan Rumah Sakit Islam untuk membantu terselenggaranya vaksinasi tahap dua.

AKP Sitompul, Kapolsek Metro Timur menjelaskan, akan terdapat vaksinasi kembali pada Agustus mendatang. Vaksinasi akan terus diprogram secara berkelanjutan untuk masyarakat, “Rencana ke depannya bakal ada vaksinasi melalui Polisi, TNI, Puskesmas yang ada di seluruh Kota Metro,” ujarnya.

“Kami mendukung program vaksinasi nasional dari pemerintah dan melaksanakan sesuai arahan dari pemerintah. Melaksanakan vaksinasi massal untuk masyarakat di wilayah, khususnya Kecamatan Metro Timur. Jangan takut divaksin, yakin dan percaya pemerintah memberikan terbaik untuk masyarakat,” tambahnya.

Budi Maryanto, Sekretaris Camat Metro Timur menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Kota Metro harus segera dilakukan, “Instruksi walikota bahwa seluruh warga Kota Metro harus sudah tervaksin minimal 70%, dan nanti rencananya vaksinasi ini diarahkan ke masing-masing KTN/kelurahan sehingga tidak menimbulkan seperti ini (kerumunan,. red),” jelasnya.

Agung Abdul Azis, peserta vaksinasi asal Yosodadi Metro Timur mengapresiasi adanya penyelenggaraan vaksinasi bagi warga. Menurutnya adanya vaksinasi massal dapat mengurangi penyebaran Covid-19 serta menjaga imun tubuh.

“Harapan ke depannya untuk vaksinasi ini anggota kepolisian bisa lebih memperhatikan, supaya tidak ada kerumunan antar peserta vaksin untuk mengurangi penyebaran virus Corona. Untuk panitia vaksinasi ini bisa menambah kursi tempat duduk karena banyak lansia yang kekurangan kursi,” terangnya.

Sambutan baik terselenggaranya vaksinasi tahap dua juga disampaikan oleh Endah, peserta vaksinasi asal Ganjaragung. Terselenggaranya vaksinasi merupakan bukti berjalannya program pemerintah sebagai upaya pencegahan Covid-19.

“Semoga untuk ke depannya semua masyarakat Indonesia bisa mendapatkan suntikan vaksin,” harapnya.

(Reporter/Irsyad/Ulva)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0