PBAK IAIN Metro diikuti 1613 Camaba

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro melaksanakan Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) bagi calon mahasiswa baru (Camaba) tahun 2019 dengan mengusung tema Membentuk Mahasiswa yang Berkarakter, Bermoral dan Berakhlakul Karimah, bertempat di lapangan kampus I IAIN Metro, Senin (05/08).

Turut hadir Rektor IAIN Metro, Enizar, Wakil Rektor (Warek) I, Suhairi, Warek II, Mukhtar Hadi, Warek III, Ida Umami, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Widhiya Ninsiana, Dekan Syariah, Husnul Fatarib, Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), Mat Jalil, Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) sekaligus Ketua Pelaksana, Yudiyanto, Kepala Kemahasiswaan Subdirektorat Kementerian Agama, Ruchman Basori, serta seluruh peserta PBAK yang berjumlah 1613 Camaba dari berbagai jurusan.

PBAK Camaba ini merupakan acara yang dimaksudkam untuk memfasilitasi calon mahasiswa baru sebagai ajang awal perkenalan terhadap lingkungan kampus.

Dalam sambutannya, Enizar menuturkan PBAK merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap kampus bagi mahasiswa baru, karena tentunya belajar di perguruan tinggi berbeda dengan di tingkat pendidikan formal sebelumnya.

“Dihari ini semoga setiap calon mahasiswa baru dapat mengikuti dengan sungguh setiap acara, Insyaallah 4 tahun atau sebelum 4 tahun selesai kuliahnya,” pungkasnya.

Yudiyanto, Wadek III FTIK mengatakan PBAK akan di bagi dalam dua tempatĀ  yaitu di Gedung Serba Guna (GSG) yang diperuntukkan bagi Camaba FEBI dan Fakultas Syariah, serta di lapangan Kampus I diperuntukkan bagi Camaba FTIK dan FUAD,”ujarnya.

“Maksud dari pemisahan lokasi ini adalah agar materi yang disampaikan oleh pemateri lebih spesifik dari masing-masing Fakultas,” jelasnya.

Faisal Khurni, Camaba IAIN Metro mengungkapkan PBAK ini sangat membantu dirinya sebagai calon mahasiswa baru untuk mengenal lingkungan dan budaya di kampus, serta menjadi ajang bagi kami dalam memperbanyak teman baru.

“Semoga acara seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya, serta bisa lebih baik lagi dari acara kali ini,” pungkasnya saat diwawancarai Kronika.

(Reporter/Syarif/Zuki)