UKM Impas Laksanakan Serbu Jilid XIII, Berkarya untuk Menjaga Imunitas

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ikatan Mahasiswa Pencinta Seni (Impas) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro mengadakan acara Semarak Anggota Baru (Serbu) Jilid XIII 2021 dengan mengusung tema Menjaga Imunitas dengan Berkarya, dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) IAIN Metro, Sabtu (20-11-2021) malam.

 

Turut hadir Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (Dema-I) IAIN Metro, Didi Pranata, alumni UKM Impas, Miftahul Huda yang sekaligus membuka acara, dan para penonton dari berbagai kalangan.

 

Serbu merupakan program kerja yang digelar satu tahun sekali untuk mengader anggota angkatan 2020, agar bisa lebih baik lagi ke depannya, baik dikeseniannya maupun di organisasi. Kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih mental, dengan menampilkan berbagai pementasan dari divisi musik, tari, sastra, teater, dan rupa.

 

Sandy Kurniawan, Ketua Umum Impas, mengatakan bahwa acara ini menghabiskan persiapan kurang lebih 3 bulan, sedangkan untuk dekorasi serta penataan ruangan menghabiskan waktu 3 hari. Anggaran yang dikeluarkan dalam kegiatan ini untuk biaya produksi dan kepanitiaan UKM Impas, menembus kisaran Rp6.000.000,.

 

Saiful Efendi, Wakil Ketua Pelaksana, mengungkapkan, sangat mengapresiasi untuk penonton dari daerah Bandar Lampung maupun dari daerah Metro yang telah ikut bergabung dan menyaksikan acara ini.

 

“Acara berjalan lancar, terus berlanjut, dan dilaksanakan secara langsung atau offline. Mengingat sekarang ini terjadi pandemi, tetapi tetap tidak lupa mematuhi protokol kesehatan,” harapnya.

 

Hilmi Masykur, salah satu anggota Impas angkatan 2021, mengaku sangat bangga dan senang karena bisa berkontribusi di acara ini.

 

Acara ini pun mendapat sorotan yang baik dari salah satu penonton, Dwika Oca, SMK N 3 Metro. Ia mengatakan bahwa acara ini merupakan acara yang ditunggunya, “Selama ini saya melihat teater, konser musik, dan tari secara online, makannya ini adalah kesempatan yang bagus untuk saya dan teman teman saya yang menyukai seni,” ungkapnya.

 

Tak lupa ia pun memberikan apresiasi yang setinggi tingginya untuk para panitia penyelenggara karena sudah menampilkan karya-karya yang bagus dan penampilan yang menarik.

 

(Reporter/Martika/Utami)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0