Kronika

Aktual

Wujudkan CINTA Bersama Sema dan Dema FTIK

  • Agustus 13, 2018
  • 2 min read
  • 64 Views
Wujudkan CINTA Bersama Sema dan Dema FTIK

Sema dan Dema Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Metro mengadakan Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK), dengan mengusung tema Menjalin Silaturahmi FTIK dan Mewujudkan Cinta, bertempat di GSG IAIN Metro, Senin (13/08).

Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi mahasiswa FTIK serta untuk memperkenalkan kegiatan non struktural di kampus IAIN Metro. Acara ini dihadiri oleh 20 pengurus Sema, 10 pengurus Dema, 20 orang anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dari setiap jurusan di FTIK, serta 825 mahasiswa baru FTIK IAIN Metro.

Hanif Fibtya Ningrum, Ketua Pelaksana berharap, “Mahasiswa baru dapat mengenal lebih jauh mengenai FTIK, seluruh Sema, Dema fakultas serta HMJ di masing-masing jurusan dan mewujudkan ‘CINTA’ kepada mahasiswa. Cinta itu terdiri dari C adalah Character, I adalah Integritas, N adalah Niat, T adalah Target yang pasti dan A adalah Akhlak yang mulia.”

Bilal Fahrudin (TBI/1) salah satu peserta mengatakan “Kegiatan ini bagus karena dapat mengenalkan kita pada kegiatan-kegiatan yang ada di dalam IAIN.” Ia berharap “Semoga acara ini dapat memotivasi khususnya mahasiswa baru”. Berbeda dengan Bilal, Bahari Lukman Huda (T.Bio/3) mengatakan, “Tujuan kegiatan PBAK khusus FTIK belum sampai ke mahasiswa, karena waktu yang terlalu singkat serta kurang kondusif.” Ia berharap “Kedepanya semoga semakin ditingkatkan terus dan lebih kreatif, inovatif dan edukatif lagi,” ujarnya saat di wawancarai Kronika. (Reporter/Riduan)

Bagikan ini:
Baca Juga:  HMJ PGMI Lakukan Germas di Masjid Adzkiya
About Author

Redaksi Kronika

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *