Kronika

Aktual Fakultas IAIN Yudisium

Yudisium FEBI 2024; Akuntansi Syariah Dominasi Lulusan Terbaik dan Tercepat

  • Juli 22, 2024
  • 2 min read
  • 65 Views
Yudisium FEBI 2024; Akuntansi Syariah Dominasi Lulusan Terbaik dan Tercepat

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, melaksanakan Yudisium periode I Tahun Akademik 2024/2025, dengan tema Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Unggul di Era Disrupsi. Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Kampus I IAIN Metro, Senin (22/07/2024).

 

 

Turut hadir Rektor IAIN Metro, Siti Nur Janah, Wakil Rektor (Warek) I, Suhairi, Dewan Kantor (Dekan) FEBI, Mat Jalil, Dekan III Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Dedi Irwansyah, serta diikuti oleh 204 mahasiswa calon wisudawan.

 

 

Para calon wisudawan berasal dari Prodi Ekonomi Syariah (Esy) dengan 89 lulusan, Perbankan Syariah (PBS) dengan 55 lulusan, Akuntansi Syariah (AKS) dengan 52 lulusan, dan Manajemen Haji dan Umroh (MHU) dengan 8 lulusan. Di antara mereka, terdapat dua wisudawan berprestasi yang mendapatkan predikat khusus.

 

Baca Juga:  Majalah 26 KRONIKA

Ananda Kusuma Sari dari Prodi Akuntansi Syariah angkatan 2020 dinobatkan sebagai lulusan terbaik Fakultas dengan raihan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,96. Sementara itu, Vika Lestari, juga dari Prodi Akuntansi Syariah angkatan 2020, berhasil meraih predikat lulusan tercepat. Dengan IPK 3,77, ia menyelesaikan studinya dalam waktu 3 tahun 4 bulan.

 

 

Rektor IAIN Metro, Siti Nur Janah, dalam sambutannya berpesan kepada para wisudawan untuk menjadikan pengalaman selama perkuliahan sebagai pembelajaran berharga dan tidak terjebak dalam pemikiran negatif. Ia juga menyampaikan rasa bangganya atas prestasi 204 mahasiswa yang telah menyelesaikan studi mereka.

 

 

“Ini akan menjadi awal kehidupan untuk menginplementasikan ilmu yang telah di dapat pada masa perkuliahan, siapkan diri anda untuk masyarakat agar bermanfaaat bagi manusia lainnya,” ujarnya.

 

 

Baca Juga:  Bermodalkan Izin Wali Kota, PBAK IAIN Metro Berjalan Luring

Salah satu wisudawan berprestasi, Andana Kusuma Sari (AKS’20), ia menuturkan bahwa acara ini sangat luar biasa, menurutnya ia dan teman-teman telah melakukan yang terbaik untuk Prodi dan untuk IAIN Metro. ia berharap “Semoga IAIN memiliki banyak mahasiswa yang memiliki bibit yang berkualitas,” harapnya.

 

 

Senada dengan Andana, Vika Lestari (Prodi Akuntansi Syariah angkatan 2020) yang meraih predikat lulusan tercepat dengan IPK 3,77 juga mengungkapkan rasa syukur dan bangganya. Ia merasa kerja kerasnya selama berkuliah terbayar dengan prestasi yang diraihnya.

 

 

“Saya bersyukur atas pencapaian ini dan berharap IAIN Metro dapat terus berkembang dan melahirkan generasi penerus yang membawa masa depan yang cerah,” ucap Vika.

 

 

(Reporter : Sundari)

Bagikan ini:
About Author

Redaksi Kronika

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *