38°C
15 May 2024
Aktual Kampus Mahasiswa

Seminar Pencerahan FUAD Diisi MC Istana Negara

  • September 5, 2018
  • 1 min read
  • 30 Views
Seminar Pencerahan FUAD Diisi MC Istana Negara

Fakuktas Ushuludin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Metro mengadakan kuliah umum yang mengangkat tema Retorika Sang Pembicara Berkarakter, bertempat di GSG IAIN Metro, Rabu (5/9). Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor III, Kepala Biro Dekan FUAD dan Wakil Dekan serta Dosen FUAD.

Kuliah umum ini diikuti seluruh mahasiswa FUAD yang terdiri dari Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Bahasa Sastra Arab (BSA) dan Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) dari semester I, III dan V.

Kuliah umum ini menghadirkan Happy Chandrayana MC Istana Negara RI, Trainer and Coach of Public Speaking dan TV Voice Over sebagai narasumber.

Wahyudin Ketua Pelaksana mengatakan bahwa acara ini bertujuan sebagai pencerahan, pendidikan yang memberi barokah serta manfaat bagi mahasiswa FUAD.

Tri Wahyu Kurniawan (KPI/V) mengatakan kuliah umum ini memberi dampak positif “Melalui pembicara kita mendapat ilmu retorika yang menambah skill diri kita yang nantinya membawa dampak positif dimasa mendatang,” ujarnya.

Selain itu Wahyu Aji Nurohman salah satu peserta mengharap kuliah umum seperti ini harus sering diadakan untuk meningkatkan ilmu dan pengetahuan mahasiswa.

Wahyudin berharap mahasiswa dapat belajar dengan seseorang yang lebih tinggi ilmunya dan dapat mengembangkan keilmuannya dalam bermasyarakat dan bernegara.(Reporter/Cindy/May)

Bagikan ini:
Baca Juga:  Tahu Bulat Tawarkan Omset Hingga Jutaan Rupiah Perhari
About Author

Redaksi Kronika

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *