38°C
22 April 2024
Aktual IAIN Kampus Kota Metro Mahasiswa

2000 Mahasiswa Ikuti Placement Test IBI

  • Januari 28, 2019
  • 1 min read
  • 26 Views
2000 Mahasiswa Ikuti Placement Test IBI

Unit Pengembangan Bahasa (UPB) IAIN Metro mengadakan Placement Test Intensifikasi Bahasa Inggris (IBI) di Kampus I IAIN Metro, Senin (28/01).

Test ini diikuti oleh 2000 mahasiswa semester genap IAIN Metro yang telah mendaftar program Intensifikasi Bahasa Inggris.

Kegiatan ini merupakan tes awal yang diberikan kepada mahasiswa untuk mengorganisir pembagian kelas IBI sesuai dengan kemampuan masing-masing mahasiswa dalam bidang bahasa Inggris.

Belia Pevita Dewi, pengawas placement test mengatakan bahwa IBI bertujuan untuk mengajarkan dasar-dasar bahasa Inggris kepada seluruh mahasiswa IAIN Metro.
Selain itu ia juga berharap agar di tahun selanjutnya kuota peserta Intensifikasi bahasa Inggris dapat ditambah, “Kadang ada mahasiswa yang tidak bisa ikut karena kuota nya terbatas, jadi kalau bisa tahun depan kuota nya ditambah,” ujarnya.

Kurniawan Trijaya Saputra, salah satu peserta berharap agar mahasiswa IAIN Metro dapat memahami bahasa Inggris, “Semoga seluruh mahasiswa IAIN bisa lebih paham dan mengerti bahasa Inggris dengan adanya IBI ini,” pungkasnya.

Korifatul Hidayah, peserta mengatakan, “Soal-soal yang diberikan cukup sulit, saya berharap semoga di tahun yang akan datang kesulitan ini tidak terjadi lagi,” ujarnya.

(Reporter/Amel/Rani)

Bagikan ini:
Baca Juga:  Prof Enizar: Tak Ada Alasan Aktivis Memiliki Durasi Masa Kuliah Panjang
About Author

Redaksi Kronika

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *