Tahun Kedua Ikabim IAIN Metro Adakan Bantuan Bedah Rumah

Ikatan Mahasiswa Bidikmisi (Ikabim) mengadakan acara peletakan batu pertama di program bedah rumah Ikabim IAIN Metro. Bertempat di kediaman Nurrohim wali dari Ana Kurniasari, Pendidikan Bahasa Arab (PBA/IV) yakni di desa Raman Aji, Lampung Timur, Sabtu (01/02).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor III, Ida Umami, Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Febi) Nizaruddin, beserta jajarannya, dan mahasiswa Bidikmisi IAIN Metro, serta Kepala Desa Raman Aji.

Ida Umami membuka acara dengan membacakan surat Yasin, kemudian dilanjutkan dengan sambutan yang berikan oleh kepala desa setempat, dan Nizaruddin mewakili IAIN Metro untuk menyampaikan sambutannya.

Kegiatan ini merupakan Program Kerja (Progja) yang diadakan setahun sekali (red,. satu periode kepengurusan) oleh mahasiswa Bidikmisi IAIN Metro, telah terlaksana sejak tahun lalu. Dana bedah rumah dengan sistem subsidi satu rumah sebesar 25 juta, dana ini diperoleh dari iuran mahasiswa Bidikmisi.

Sebelum melaksanakan program bedah rumah, Ikabim terlebih dahulu melakukan penyeleksian yang akhirnya terpilih rumah yang akan dibedah. Proses seleksinya sendiri terdapat 4 tahapan, pertama pengiriman berkas secara online, kedua pengiriman berkas secara langsung, ketiga adalah seleksi wawancara dengan langsung melakukan survey ke rumah, dan yang terakhir adalah pengumuman.

Zezen Zainul Ali, Sekertaris Umum Ikabim, berharap, semoga saling berbagi rezeki. Khususnya untuk teman teman yang belum memiliki rumah yang layak, karena dari mahasiswa Bidikmisi juga masih banyak yang belum memiliki rumah yang layak.

Ana Kurniasari, mahasiswi penerima bantuan, mengatakan, “Semoga anak-anak Bidikmisi IAIN Metro semakin jaya, dan dengan adanya program bedah rumah ini mengajarkan kita lebih peduli dengan keluarga sendiri,” katanya saat diwawancarai kronika.

(Reporter/Hesti)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0