2300 Peserta Lari Maraton Meriahkan Walikota Cub Metro 2019

Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro mengadakan Walikota Cup Metro 2019 cabang lari maraton 10 KM. Olahraga atletik ini dimulai, dari rumah Dinas Walikota Metro dan finish Lapangan Samber Metro, Minggu, (18/08).

Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Metro Pairin, dan Wakil Walikota Djohan, serta 2300 peserta berasal dari 15 provinsi di Indonesia dengan provinsi terjauh Nusa Tenggara Timur.

Walikota Cup Metro 2019 ini dilaksanakan untuk meningkatkan prestasi olahraga kota Metro. Sekaligus memberitahukan bahwa Kota Metro memiliki pesta olahraga tersendiri setiap tahunnya.

10 peserta tercepat memperebutkan total hadiah 37 juta, dari masing-masing kategori laki-laki dan perempuan. Untuk Juara 1 putra dimenangkan oleh Nugraha dari Magelang, juara 2 Marwan dari Sumatra Selatan, Juara 3 Febri dari Bandung. Sedangkan kategori putri, juara 1 dimenangkan Waliyanti dari Magelang, juara 2 Siti Amaliyah dari Pesawaran, dan juara 3 Indah dari Magelang.

Saat diwawancarai Kronika, Siti Amaliyah, gadis 15 tahun ini mengaku tidak menyangka bisa mendapatkan juara, “Yah, tapi Alhamdullilah karena rajin latihan bisa juara dua,” tuturnya.

Pairin mengungkapkan apresiasinya pada semua peserta, “Terima kasih untuk semua peserta, dari Malang, Magelang, Palembang dan lainnya,” ujarnya.

(Reporter/May)