Achievement Motivation, Tingkatkan Motivasi Belajar Mahasiswa Matematika Kala Pandemi

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) mengadakan acara Achievement Motivation Training 2020 dengan mengusung tema Membangun Motivasi Belajar Mahasiswa Tadris Matematika pada Pembelajaran Daring, di Gedung Ibnu Maskawaih kampus 1 IAIN Metro, Selasa (27/10).

 

Turut hadir Wakil Dekan III FTIK, Yudiyanto, Ketua Jurusan Tadris Matematika, Andyanto, Deni Efendi sebagai pemateri, dan perwakilan dari Sema Dema Institut, serta 30 peserta mahasiswa baru Tadris Matematika dengan menggunakan protokol kesehatan.

 

Acara ini merupakan seminar motivasi, yang mana di dalamnya berkaitan dengan pemberian motivasi kepada mahasiswa Tadris Matematika dalam pembelajaran di situasi pandemi.

 

Karena mengutamakan protokol kesehatan, acara dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama diadakan pada pukul 08.00 hingga zuhur, kemudian sesi kedua setelah zuhur hingga selesai.

 

“Meskipun di situasi pandemi, dalam belajar kita tetap tidak boleh kalah. Teknologi akan terus menguasai,” ujar Yudiyanto dalam sambutannya.

 

M. Hafiz Ashidiq, Wakil Ketua HMJ Matematika, mengatakan, “Terkhusus untuk mahasiswa Tadris Matematika, semoga semakin tergugah semangatnya dengan adanya seminar motivasi ini,” ujarnya saat diwawancarai Kronika.

 

Nugroho Noto Priatmojo, peserta Tadris Matematika’18, mengungkapkan, “Sangat memotivasi kita kan. Kita tuh harus tau mimpi kita apa. Kita harus miliki mimpi kita sendiri, dan menyusunnya supaya ke depannya tidak bingung kita mau ngapain,” katanya.

 

Selain itu, Sasti Purnamasari, Tadris Matematika’20, menanggapi bahwa dengan mengikuti acara tersebut bisa mendapat banyak motivasi, serta bagaimana ke depannya dalam menyusun planning.

 

(Reporter/Rizki)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0