Adakan Seminar, LPM Teropong Ajak Mahasiswa Memahami Dunia Kerja

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Teropong Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), mengadakan seminar mengenai pemahaman dunia kerja untuk para mahasiswa dengan mengusung tema Prepare Your General Skill and Create Your Perfect Job, dilaksanakan via Zoom Meeting, Sabtu (20-11-2021).

 

Menggandeng Head of Business Unit at Telkom Indonesia, Career and Education Related Content Creator, Apri Rokhyadi, sebagai Pemateri. Webinar ini dihadiri oleh humas UMSU, Ribut Priadi, Pemimpin Perusahaan LPM Teropong UMSU, Musbar Afriadi, dan diikuti oleh 90 peserta yang berasal dari berbagai instansi di Indonesia.

 

Seminar pemahaman dunia kerja dilakukan dengan tujuan agar peserta dapat mempersiapkan skill dan menambah pengetahuan sebelum memasuki dunia kerja, apalagi di zaman modern seperti saat ini.

 

Ribut Priadi dalam sambutannya mengatakan tema webinar ini sangat menarik, karena dari sini peserta dapat mengetahui bagaimana mempersiapkan kemampuan secara sempurna dalam menghadapi masa depan, termasuk menghadapi peluang dan kesempatan dalam pekerjaan.

 

“Saya kira perlu dijadikan budaya kalau perlu 1 minggu sekali bikin acara untuk saling berbagi. Paling tidak 1 sampai 2 jam mengobrol untuk publik, sharing, dan berbagai pengetahuan,” ucapnya.

 

Antusias datang dari salah satu peserta, Maisyaroh Raudhah, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, UMSU. Ia mengatakan bahwa banyak insight yang bisa didapatkannya dan dimanfaatkan sebagai bentuk motivasi diri agar lebih memiliki rencana yang matang untuk masa depan.

 

“Ke depannya semoga kegiatan seperti ini  bisa berlangsung secara tatap muka setelah pandemi selesai,” harapnya.

 

Nanda Fitriani, Mahasiswa Pendidikan Agama Islam, UMSU juga memberikan komentar yang positif. Menurutnya, seorang mahasiswa harus banyak mempelajari kemampuan dan keterampilan baru, hal tersebut merupakan cara terbaik agar bisa lebih sukses dalam berkarir.

 

“Keterampilan akan sangat bermanfaat, saat kita mencari peluang karir baru atau ingin meningkatkan karir di masa depan. Untuk itu kenali diri, tingkatkan kemampuan, maksimalkan ikhtiar,” pungkasnya.

 

(Reporter/Zulfa)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0