Ajang Penunjang Jiwa Entrepreneurship Mahasiswa PGMI dan PIAUD

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro mengadakan Pelepasan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) bagi mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), bertempat di Lapangan Kampus I IAIN Metro, Senin (08/07).

Pelepasan KKL ini langsung diresmikan oleh Rektor IAIN Metro, Enizar, didampingi oleh Ketua Biro Administrasi Umum, Akademik dan Keuangan (AUAK) IAIN Metro, Zahdi Taher, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Akla, Kasubag FTIK, Musri Hartini, Ketua Jurusan PGMI, Nurul Afifah, dan Ketua Jurusan PIAUD, Dian Eka Priyantoro.

Sebanyak 172 mahasiswa akan diberangkatkan Pada KKL ini yang terdiri dari 86 mahasiswa jurusan PGMI dan 86 mahasiswa jurusan PIAUD. Jurusan PGMI akan diberangkatkan malam ini pukul 20.00 WIB, sedangkan PGMI akan berangkat keesokan harinya.Terdapat 3 kota yang akan dikunjungi selama KKL yaitu Banten, Malang dan Yogyakarta. Berlangsung pada 8-14 Juli.

KKL ini bukan sekedar liburan tetapi bertujuan untuk memberi gambaran kepada mahasiswa tentang bagaimana kuliah di luar kampus dan sebagai penunjang jiwa entrepreneurship.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Metro berpesan agar selama perjalanan mahasiswa KKL dapat memanfaatkan waktu dengan baik untuk menambah wawasan.

“Dan jadilah tamu yang baik, Insyaallah kalau kita menghargai orang, orang juga akan menghargai kita,” tambahnya.

Fredy Prabowo, Ketua Pelaksana berharap dengan ada nya KKL ini visi dan misi IAIN Metro dapat terwujud, “Semoga kami dapat mewujudkan visi dan misi kampus lewat KKL ini dan semoga seluruh mahasiswa tetap sehat selama perjalanan,” ujarnya.

Siti Mar’atun Sholehah, peserta KKL berharap agar para mahasiswa dapat menambah pengetahuan dan wawasan melalui KKL ini.

(Reporter/Rani)