Akrabkan Mahasiswa FUAD Melalui Sikrab 2020

Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah (FUAD) mengadakan acara Siang Keakraban (Sikrab) yang mengusung tema Menjalin Keakraban Menyelaraskan Perbedaan, di gedung Ibnu Rasyid kampus 1 IAIN Metro, Minggu (11/10).

 

Sikrab merupakan agenda tahunan yang diadakan setiap setahun sekali sebagai momen selamat datang mahasiswa baru FUAD dan ucapan rasa kekeluargaan untuk membentuk keakraban diantara mahasiswa FUAD dan menyelaraskan perbedaan yang ada.

 

Turut hadir Wakil Dekan II FUAD, Wahyudin, Wakil Dekan III FUAD, Umi Yawisah, serta 75 mahasiswa angkatan 2020 yang terdiri dari 20 mahasiswa jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI), 8 mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Arab (BSA), dan 49 dari mahasiswa jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI). Sikrab dibagi menjadi 2 kelas agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Umi Yawisah, mengatakan, “Agar FUAD lebih terkenal, ketika ada kegiatan silahkan keluar agar Fakultas bisa terakreditasi, dan untuk perkuliahan satu semester itu ada 24 SKS, saya harap semuanya bisa memenuhi 24 SKS,” pungkasnya.

 

Billy Fathurohman, Ketua Pelaksana, mengatakan, acara ini belum bisa maksimal karena kita masih terkena wabah Covid-19 yang masih menjadi momok mengerikan di wilayah masyarakat, “Bagaimana caranya sikrab ini output nya bisa menjalin keakraban dan menyelaraskan perbedaan,” katanya.

 

Muhammad Yusuf, KPI’20, mengatakan, “Lebih senang bisa bertemu dengan teman-teman dari jurusan lain dan bisa lebih mengenal satu sama lain, semoga kita lebih akrab lagi. Soalnya ada yang dari jauh ada yang dekat, bisa menjalin solidaritasnya lebih akrab lagi,” katanya.

 

Sama halnya dengan Yusuf, Tegar Wira Pratama, BSA’20, mengatakan, “Bahagia bisa ketemu sama teman-teman, ada juga pelajaran yang bisa diambil dari sikrab ini, lebih baik lagi untuk kampus,” harapnya.

 

(Repoter/Elbas/Firu)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0