Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru, UKK KSR IAIN Metro Lakukan Aksi Galang Dana

Unit Kegiatan Khusus (UKK) Korps Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, mengadakan Aksi Penggalangan Dana dalam Rangka Membantu Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru. Berlokasi di Lampu Merah Taman Merdeka Kota Metro, Senin (6-12-2021).

 

Fahri Aditya, Koordinator Lapangan, mengatakan, yang ikut andil dalam penggalangan donasi saat ini hanya anggota KSR PMI IAIN Metro. Penggalangan dana dilakukan dalam 3 hari ke depan.

 

Bentuk donasi yang diterima hanya berupa uang, bukan sembako atau pakaian. Hal tersebut dikarenakan belum menemukan penyalur donasi dalam bentuk selain uang. Donasi yang terkumpul kemudian akan disalurkan kepada korban melalui PMI Kota Metro.

 

“Seluruh warga khususnya Kota Metro bisa menyisihkan rezekinya untuk membantu saudara-saudara yang terkena bencana,” ujar Fahri.

 

Rion Andrianto, mahasiswa Ekonomi Syari’ah (ESy’20) selaku relawan galang dana, menanggapi kegiatan ini adalah kegiatan yang bagus. Ia berharap dana yang terkumpul dapat membantu warga yang menjadi korban bencana erupsi Gunung Semeru.

 

Harapan serupa juga datang dari Septi Nawangsari, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI’21). Menurutnya melalui kegiatan galang dana tersebut dapat membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru. Ia juga sangat senang karena bisa ikut andil dalam penggalangan dana.

 

(Reporter/Hilya/Viki)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0