Beri Wadah Mengembangkan Bakat Mahasiswa Baru, Dema-I Gelar FOM 2021

Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, gelar Festival Olimpiade Mahasiswa (FOM) 2021, bertemakan Terbentuknya Pribadi Mahasiswa Aktif, Kreatif, Inovatif, dan Mempererat Tali Persaudaraan Berbasis Keislaman dan Keindonesiaan. Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) IAIN Metro, Rabu (20-10-2021).

 

Turut hadir Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Liberty yang sekaligus membuka acara, Ketua Umum Dema-I, Didi Pranata, dan perwakilan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) tingkat institut dan fakultas.

 

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari, yaitu 20–24 Oktober 2021 ini dilaksanakan secara daring dan luring. Untuk kegiatan luring sendiri terdapat dua titik pelaksanaan yaitu Kampus 1 dan 2 IAIN Metro. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi mahasiswa semester satu dan tiga, untuk mengembangkan bakat yang dimiliki.

 

Sebanyak 150 peserta yang mengikuti FOM, yang berasal dari delegasi Ormawa tingkat institut dan fakultas angkatan 2020 dan 2021. Kategori lomba meliputi Lomba Syahril Qur’an, Seni Kaligrafi, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Solo Song, Musikalisasi Puisi, Kontes Hijab, Photo Contest, Bola Voli (Putra dan Putri), serta Futsal.

 

Didi Pranata, menjelaskan, selain mengembangkan bakat dan minat mahasiswa, kegiatan ini dimaksudkan agar dapat menarik mahasiswa angkatan 2020 dan 2021 untuk masuk ke kampus.

 

“Kegiatan tersebut mampu memunculkan atlet-atlet muda dan menjadi armada baru IAIN Metro, yang mampu menorehkan prestasi dikancah internasional,” ujarnya.

 

Tiara Amanda Pratama, perwakilan dari HMJ Pendidikan Bahasa Arab (PBA), memberikan tanggapan positif dengan terselenggaranya FOM 2021. Menurutnya dapat menjadi peluang mahasiswa untuk mengenal teman-teman baru. Ia juga berharap acara tersebut dapat memunculkan bakat-bakat dari mahasiswa yang dimiliki.

 

Sama halnya dengan Amanda, Advan, perwakilan dari HMJ Tadris Biologi (TBio), mengungkapkan, melalui FOM 2021 dapat memunculkan bakat-bakat yang dimiliki oleh setiap mahasiswa. Sehingga dapat mewakili IAIN Metro dalam berbagai perlombaan.

 

(Reporter/Elta/Fiki)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0