Bertambah Usia, PIAUD Dongkrak Eksistensi Melalui Enam Cabang Perlombaan

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, merayakan Hari Lahir (Harlah) PIAUD yang ke-6, dengan mengusung tema Menumbuhkan Kreativitas dan Intelektual Generasi Muda. Bertempat di Gedung Munaqosyah lt. III, Selasa (16-11-2021).

 

Turut hadir Ketua Jurusan PIAUD, Uswatun Hasanah, perwakilan Senat Mahasiswa Institut (Sema-I), Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (Dema-I), Sema Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), dan Dema FTIK.

 

Pada perayaan Harlah ke-6, HMJ PIAUD mengadakan perlombaan tingkat nasional yang diikuti oleh pelajar, mahasiswa, dan guru. Pendaftaran sudah dibuka sejak 20 Oktober 2021, sedangkan pengumpulan karya pada 4–11 November 2021. Lalu  pengumuman juara dilaksanakan bertepatan pada puncak Harlah Jurusan PIAUD, yaitu 7 Desember 2021 mendatang.

 

Chusnul Cholifiah, Ketua HMJ PIAUD, mengungkapkan, jika adanya perlombaan yang diadakan oleh jurusan PIAUD dapat dijadikan sebagai ajang promosi bahwa di IAIN terdapat jurusan PIAUD, yang baru saja berulang tahun ke-6. “Untuk harapan ke depannya semoga jurusan PIAUD bisa lebih maju lagi dan melebarkan sayapnya kemana-mana,” harapnya

 

Risa Vikandari, Wakil Ketua Pelaksana, menjelaskan bahwa terdapat enam jenis perlombaan dari tiga kategori. Kategori Anak Usia Dini, terdapat lomba menyanyi dan menari. Kategori pelajar terdapat lomba cipta dan baca puisi. Kategori mahasiswa dan guru terdapat Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Micro Teaching, dan mendongeng.

 

Risa mengatakan bahwa pada 16 November merupakan acara pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan penjurian setiap cabang lomba selama seminggu ke depan. “Untuk hari ini penjurian cabang lomba menyanyi anak usia dini, lalu terdapat acara puncak di tanggal 7 Desember,” jelas Risa.

 

Di akhir wawancara, Ia berharap agar jurusan PIAUD semakin maju dan berkembang, “Harapan kami semua semoga jurusan PIAUD semakin maju dan setiap mahasiswa memiliki kreativitas yang diinginkan. Sehingga jurusan PIAUD bisa semakin berkembang,” harapnya.

 

(Reporter/Hesti)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0