BI Salurkan Beasiswa kepada 50 Mahasiswa IAIN Metro Terpilih

Sebanyak 50 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro selaku penerima Beasiswa Bank Indonesia (BI) tahun 2022 menerima kartu ATM dan buku tabungan. Pembagian tersebut dilaksanakan di Gedung Munaqosyah Lt. III, Selasa (24-05-2022).

 

Acara ini dihadiri oleh staf kemahasiswaan yaitu Leni Setiana, Aisyah Humairoh, dan Sayati. Turut hadir juga perwakilan dari BI dan 50 penerima beasiswa tahun 2022. Beasiswa tersebut diberikan kepada mahasiswa IAIN Metro yang berhak dari segi prestasi, ekonomi, maupun sosial.

 

Leni Setiana menjelaskan bahwa IAIN Metro hanya membantu menyalurkan sedangkan pihak BI yang menyeleksi. Penyaluran dana dilakukan melalui rekening BRI.

 

Ia mengungkapkan bahwa masing-masing mahasiswa mendapatkan bantuan dana sebesar 6 juta per semester dan diberikan dalam satu tahun. “Jadi total yang yang diberikan ada 12 juta dan itu diberikan di berbagai Perguruan Tinggri Negeri (PTN) se-Sumatera,” jelasnya.

 

Leni pun berharap agar peminat beasiswa BI di setiap tahunnya ada peningkatan. Mahasiswa yang menerima beasiswa pun akan terdorong semangat untuk semangat dalam menuntut ilmu.

 

Andi Lala Puji Astuti, mahasiswa jurusan Akuntansi Syariah (Aks’20) merasa sangat bersyukur mendapat kesempatan untuk menjadi penerima beasiswa, mengingat dalam tahap seleksi terbilang tidak mudah. “Nah, nanti insyaallah lah mau aku sumbangin ke yang lebih membutuhkan, sama uangnya juga buat kuliah juga, UKT (Uang Kuliah Tunggal., red), terus keperluan lainnya,” ungkapnya.

 

Sama halnya dengan Tri Puji Lestari, mahasiswa jurusan Tadris Matematika (Tmtk’20), mengungkapkan rasa syukurnya, usaha yang dilakukan akhirnya membuahkan hasil. Ia pun berharap agar beasiswa yang didapat tidak hanya sebatas materi saja, akan tetapi nantinya bisa menambah pengalaman di komunitas penerima beasiswa, yaitu Generasi Baru Indonesia (Genbi).

 

(Reporter/Elta)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0