CFD IAIN Metro, Bebaskan Kendaraan Bermotor Demi Program Go Green Kampus

IAIN Metro mengadakan Car Free Day (CFD) dan Go Green Kampus, berslogan Kurangi Polusi Sayangi Bumi. Kendaraan bermotor dilarang memasuki lingkungan kampus. Parkiran dialihkan ke lapangan Iringmulyo, Metro Timur, Jumat (21/02).

Hari bebas kendaraan ini tidak hanya untuk kendaraan beroda dua, tetapi mobil juga yang digunakan mahasiswa ataupun dosen. Namun, sepeda diperbolehkan memasuki lingkungan kampus, CFD hanya berlaku sehari.

Kendaraan bermotor dijaga oleh tukang parkir yang berasal dari instansi pamong ketua RW 09, ketua RW 11, dan masyarakat sekitar Kampus. Tukang parkir sudah ada di lapangan sejak pukul 06.00—18:00.

I Nyoman Darmandi, salah satu tukang parkir, sekaligus Ketua RW, menuturkan, sudah ada 300 orang lebih yang parkir motor di lapangan, dan ada pula mobil dosen IAIN Metro sekitar 9 Mobil.

“Dari dulu sebelum lapangan dikelola oleh pemerintah daerah, kami yang markir di sini. Kegiatan apapun yang ada di IAIN seperti wisuda dan acara lainnya dipercayakan kepada saya dan masyarakat sekitar untuk menjaga parkir disini,” katanya.

Tina Agata, PAI/IV, mengungkapkan, “Bagus sih, tapi jangan mahal biaya parkirnya”, ujarnya.

Lain halnya dengan Muhajurin, PAI/VI. Ia berharap, untuk kampus IAIN Metro memiliki tempat parkir yang memadai. Sehingga parkir tertata dengan baik, mahasiswa harus menetapkan motornya secara otomatis, tanpa perlu diarahkan sehingga parkiran terlihat rapih.

(Reporter/Azizah/Intan)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0