Dema-I Sukses Distribusikan 1.792 Vaksin Sinovac Dosis Dua

Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (Dema-I) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, kembali melaksanakan vaksinasi dosis ke-2 bertajuk Vaksin Merdeka. Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) IAIN Metro, Kamis (21-10-2021)

 

Turut hadir Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin, Direktur Pascasarjana IAIN Metro, Mukhtar Hadi, Komandan Distrik Militer (Dandim), Andri Hardiyanto, dan beberapa perwakilan Kapolres Metro. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan vaksinasi kepada seluruh mahasiswa yang berada di Kota Metro.

 

Didi Pranata, Ketua Dema-I, menjelaskan bahwa dosis yang disediakan sebanyak 1.792 vaksin Sinovac dosis ke-2. Selain itu, terdapat penambahan vaksin Sinovac sebanyak 500 dosis ke-1. Ia menuturkan vaksin merdeka bekerjasama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Metro, Dandim, dan Kapolres Metro.

 

Kegiatan vaksin disediakan untuk mahasiswa IAIN Metro, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Universitas Nahdlatul Ulama (UNU), dan Universitas Muhammadiyah (UM) Metro. Namun, vaksin ini juga diberikan kepada masyarakat umum.

 

Di akhir wawancara, Didi berharap melalui kegiatan vaksinasi dapat mempercepat perkuliahan tatap muka dan dapat beraktivitas seperti semula.

 

Kurnia Aziza, Tadris Bahasa Inggris (TBI ’21), mengungkapkan, kegiatan vaksinasi berjalan lancar meski terdapat beberapa kendala kecil. Seperti, jumlah tempat duduk yang disediakan kurang memfasilitasi. Sehingga membuat beberapa peserta vaksin terpaksa duduk di sekitar lantai gedung.

 

Di akhir wawancara, Kurnia berharap agar pihak panitia dapat memberikan fasilitas dengan baik, “Ke depannya pihak panitia acara bisa lebih baik dalam memfasilitasi peserta kegiatan Vaksin Merdeka,” tutupnya.

 

Tanggapan baik juga datang dari Muhammad Lutfi Hakim, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI’20), mengatakan, terlaksananya vaksinasi sangatlah baik, karena belum tentu diselenggarakan oleh semua Perguruan Tinggi yang ada di Lampung. Tak lupa ia mengingatkan kepada seluruh peserta vaksin agar senantiasa menjaga kesehatan.

 

“Terlaksananya gerakan vaksinasi ini kepada seluruh mahasiswa, masyarakat, maupun yang berada di sekitar IAIN Metro ini, untuk selalu menjaga kesehatan karena kesehatan itu mahal” pesannya.

 

(Reporter/Shazkya/Zulfa)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0