Diklat Anggota UKM LKK, Bangun Generasi Muslim Cendekia

 

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Keagamaan Kampus (LKK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, mengadakan Diklat Anggota LKK 2022, dengan mengusung tema Membangun Generasi Muslim Cendekia yang Tangguh, Nasionalis, dan Berjiwa Qur’ani. Bertempat di Gedung Munaqosyah Lt. III IAIN Metro, Sabtu (1-10-22).

 

Turut hadir Pembina UKM LKK sekaligus membuka acara, Aggoro Sugeng, tamu undangan dari UKM dan Unit Kegiatan Khusus (UKK), demisioner LKK, serta diikuti sebanyak 27 peserta.

 

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yakni 1—2 Oktober 2022. Bertujuan sebagai gerbang awal bagi anggota baru untuk menjadi bagian anggota LKK. Terdapat lima materi dalam Diklat anggota kali ini, yaitu Islam Rahmatan Lil ‘Alamin oleh Taufik Hidayat Nazar, Islam dan Keindonesiaan oleh Muhamad Nasrudin, Lebih Dekat dengan LKK & Penampilan Video LKK, disampikan oleh Dian Novaldy dan Yusuf Dwi Prasetyo, Self Management dan Leadership oleh Wildan Hidayat, dan The Miracle of Circle disampaikan oleh Adetia Wahyu Pakarti.

 

Anggoro Sugeng, dalam sambutannya, mengatakan bahwa menjadi mahasiswa haruslah mengikuti organisasi dan harus bisa berkembang. “Kupu-kupu cantik awalnya berasal dari kepompong. Jika seseorang tidak pernah merasakan lelahnya menuntut ilmu, maka hakikatnya ia akan berada dalam kegelapan selamanya,” ungkapnya.

 

Tak lupa, ia berpesan kepada para anggota baru untuk dapat membuahkan hasil yang baik. Menurutnya, hasil yang baik berawal dari proses yang baik.

 

Faizal Anwara, Ketua Pelaksana, mengatakan bahwa UKM LKK merupakan UKM yang semua anggotanya bertujuan untuk saling mengingatkan kebaikan dan hal-hal baik. Oleh karena itu, ia berharap para peserta dapat totalitas dalam mengikuti organisasi.

 

Tanggapan yang positif dari Yusuf Amrullah, Pendidikan Agama Islam (PAI’22). Menurutnya kegiatan tersebut sudah terlihat bagus dari segi performanya. Ia pun berharap ke depannya kegiatan ini dapat berjalan lebih baik lagi dan bertambah wawasan yang positif.

 

(Reporter/Fatia/Martika)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0