Diklat Dasar 2020 LKK, Cetak Generasi Rabbani

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Keagamaan Kampus (LKK) IAIN Metro mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklat Dasar) untuk anggota baru, bertemakan Mencetak Generasi Rabbani yang Berintegritas dan Cinta Tanah Air. Bertempat di GSG IAIN Metro, Sabtu (17/10).

 

Diklat dasar akan berlangsung selama 2 hari yaitu 17 dan 18 Oktober 2020. Turut hadir Wakil Rektor III, Ida Umami yang sekaligus membuka acara, Pembina LKK, Walfajri, wakil ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (Dema-I) Riduan, perwakilan UKK dan UKM, serta 200 peserta Diklat.

 

Peserta dibagi menjadi 4 sesi dengan pembagian perhari 2 sesi. Tiap-tiap sesi teridiri dari 50 peserta, yang mana sesi pertama dan ketiga dimulai jam 08:00-12:00 WIB, sesi ketiga dan keempat dimulai pukul 13:00-16:30 WIB.

 

Ida Umami, mengatakan, “Mencintai tanah air adalah sebagian dari iman dan semoga LKK bisa menyebarkan virus Akhlakul Karimah. Sehingga bisa menjadi contoh untuk anggota LKK dan mahasiswa lainnya,” katanya dalam sambutan.

 

“Perbedaan adalah sunatullah. Negara yang paling bebas mengadakan sunatullah hanya ada di Indonesia. Karena negara kita adalah negara yang berlandaskan Pancasila dengan mengutamakan kebebasan atau demokrasi. Maka kita harus bersyukur dan terus melaksanakan sunatullah ini,” ujar Walfajri.

 

Ardianto, ketua pelaksana, menerangkan, “Ini adalah langkah utama masuk LKK, agar mereka lebih mengenal LKK itu seperti apa, maka kami membuka pintu masuk untuk mereka. Diklat ini selain untuk mahasiswa baru (Maba) angkatan 2020, juga diperbolehkan untuk anggota LKK lama yang merasa belum mengikuti diklat,” terangnya.

 

Ia juga mengatakan, “Jika seseorang sudah menyayangi organisasi maka akan mengalahkan segalanya. Seperti dakwah di LKK ini, karena dakwah dilakukan dengan cinta maka ia akan meminta kita untuk melakukan segalanya,” tegasnya.

 

Rizkita Sari, Ekonomi Syariah (ESy’20), peserta Diklat, mengatakan, ia merasa senang bisa mengikuti acara ini terutama karena bisa menambah teman,” Semoga bisa belajar lebih banyak tentang ilmu-ilmu agama dan bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi,” harapnya.

 

(Reporter/Lusi)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *