FEBI Camp, Sarana Tingkatkan Motivasi dan Kemampuan Maba

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, menyelenggarakan FEBI Camp untuk mahasiswa baru (Maba) tahun angkatan 2022 di halaman parkir Fakultas Syariah, Kampus II IAIN Metro, Sabtu (10-9-2022).

 

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari ini mengusung tema Membentuk Mahasiswa yang Kreatif Inovatif, dan Berakhlakul Karimah. Terdapat kurang lebih 300 Maba yang mengikuti FEBI Camp, berasal dari empat jurusan yang ada di FEBI yakni Ekonomi Syariah (Esy), Perbankan Syariah (PBS), Akuntansi Syariah (AKS), dan Manajemen Haji dan Umroh (MHU).

 

Muhammad Yudha Manggala, Ketua Pelaksana, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengakrabkan antara mahasiswa baru dengan para kakak tingkat, alumni, dan dosen. Dalam FEBI Camp ini juga maba dibekali motivasi dan materi mengenai peningkatan kemampuan.

 

“Biar nggak cuma seputar kuliah, kegiatan untuk menambah skill, seperti desain, LKTI, kita motivasi biar mereka juga mau. Seandainya mereka berprestasi, kan, prestasinya juga akan membantu akreditasi jurusan masing-masing,” ujarnya.

 

Ia berharap, setelah mengikuti FEBI Camp, Maba dapat meninggalkan sifat-sifat buruknya selama berada di Sekolah Menengah Atas (SMA). Ia juga berpesan agar Maba dapat menjaga tingkah laku, baik dengan dosen maupun kakak tingkat. “Selayaknya kan ini mereka sudah mahasiswa, jadi ya terus berkarya dan berinovasi juga,” tutupnya.

 

Kegiatan tersebut mendapat tanggapan positif dari Renita Dafa Artamevia (ESY’2022). Menurutnya materi yang disajikan dalam FEBI CAMP dapat memotivasi dirinya “Acaranya seru, menarik, materi yang diberikan bermanfaat, bisa menjadi motivasi untuk lebih baik lagi,” ungkapnya.

 

Hal senada disampaikan oleh Mesen Khusnul Aisyah (ESY’22). Ia mengungkapkan bahwa banyak pengalaman baru dan teman baru setelah mengikuti kegiatan ini. “Capek tapi seru. Materi juga menarik dan bermanfaat, kaya tadi ada materi desain, bisns plan, materi akademik dan non-akademik,” ujarnya.

 

(Reporter/Intan/Nurul)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0