Gebyar IKABIM KIP-K, Peringatan Hari Jadi Ke-11

 

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-11, Ikatan Keluarga Besar Mahasiswa Bidikmisi dan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (IKABIM KIP-K) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, mengadakan Gebyar IKABIM KIP-K. Bertempat di Gedung Munaqosyah Lt. III Kampus I IAIN Metro, Sabtu (3-9-2022)

 

Kegiatan ini mengusung tema Meningkatkan Kompetensi Baik Akademik maupun Non-Akademik Mahasiswa IAIN Metro melalui Gebyar IKABIM KIP-K IAIN Metro. Turut hadir Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Alumni, Mahrus As’ad, tamu undangan dari Senat Mahasiswa Institut (Sema-I), Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan Unit Kegiatan Khusus (UKK), serta 100 peserta.

 

Gebyar IKABIM KIP-K ini menyelenggarakan 3 jenis perlombaan yaitu Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Foto Kontes, dan E-Sport, dengan total peserta sebanyak 45 orang. Perlombaan berlangsung sejak 27 Juni—22 Agustus 2022 dan hari ini merupakan pengumuman pemenang. Peserta lomba merupakan mahasiswa IAIN Metro.

 

Selain pengumuman lomba, Sharing Time juga menjadi rangkaian dalam acara hari ini. Dalam sharing tersebut membahas Tips dan Trik Lulus Cepat dengan Nilai Terbaik, dengan 3 pemateri yaitu Umniyatus Selfiana, Niko Efendi, dan Filma Eka Santika.

 

Mahrus As’ad, dalam sambutannya, berharap bahwa dengan adanya Mahasiwa yang ada di IKABIM memiliki kesiapan mental menghadapi tantangan di masa depan “Harapannya IKABIM selalu memberkahi kalian semua dan menjadi orang yang siap tidak panik menghadapi kehidupan masa depan,” ungkapnya.

 

Ketua pelaksana, Ferdian Syahrudin, berharap IKABIM KIP-K dapat memberikan yang terbaik untuk IAIN Metro. “Semoga IKABIM KIP-K dapat memberikan yang terbaik untuk IAIN Metro dan tetap Kompak baik dalam kegiatan apapun,” ujarnya.

 

Tanggapan positif datang dari Nurul Rusita Sari (Esy’21) ia mengatakan secara fasilitas dan runtutan acara yang disediakan panitia sangat baik. Ia pun berharap, adanya kegiatan sharing ini dapat menambah ilmu serta motivasi untuk dirinya. “Semoga setelah saya pulang dari acara ini saya dapat ilmu serta motivasi tambahan,” harapnya.

 

Sama halnya dengan Nurul, Restina Damayanti (TBI’19) mengatakan bahwa acara berjalan tepat waktu dan meriah. “Setelah mengikuti Sharing Time ini ya harapannya, mendapatkan Ilmu pengetahuan serta perspektif yang baru dalam hidup saya,” ungkapnya.

 

(Reporter/Reza)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0