Gelar Rapat Koordinasi, Dema-I Bahas Gerakan Vaksinasi Mahasiswa Nasional

Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (Dema-I) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Organisasi Kemahasiswaan Tingkat Institut. Bertempat di Sekretariat Dema-I, Rabu (08-09-2021).

 

Turut hadir enam perwakilan Ormawa dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Keagamaan Kampus (LKK), UKPM Kronika, UKM Ikatan Mahasiswa Pecinta Seni (Impas), UKM Ikatan Mahasiswa Pecinta olahraga (Impor), Unit Kegiatan Khusus (UKK) Pramuka dan UKK Korps Sukarelawan (KSR).

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan koordinasi antar Ormawa, sehubungan dengan diselenggarakannya Gerakan Vaksinasi Mahasiswa Nasional, yang direncanakan akan terlaksana pada 13 atau 14 September 2021.

 

Melalui Rakor tersebut diketahui bahwa tempat pelaksanaan vaksinasi belum dapat dipastikan. Terdapat dua pilihan tempat yakni IAIN Metro atau Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL).

 

Didi Pranata, Ketua Dema-I, menjelaskan bahwa vaksinasi akan diikuti lebih dari 3000 mahasiwa dari empat kampus berbeda yaitu, IAIN Metro, UIN Raden Intan Lampung, Malahayati, dan Universitas Muhammadiyah (UM) Metro. Untuk kampus IAIN Metro mendapatkan kuota 1000 mahasiswa.

 

Didi mengatakan, IAIN Metro siap apabila terpilih menjadi tempat penyelenggaraan vaksinasi dan kampus 1 yang akan direkomendasikan. Akan tetapi hal tersebut masih menunggu hasil dari audiensi yang akan diikuti oleh Ketua Dema-I IAIN Metro pada Kamis, 09 September 2021 nantinya.

 

“Kalau disetujui seluruh mahasiswa yang mendaftar melalui link Google Form masing-masing kampus, akan diarahkan ke kampus kita. Tapi kalo ternyata nanti lokasinya di UIN RIL, maka kita dari IAIN Metro diarahkan ke UIN RIL, dan diusahakan transportasi difasilitasi oleh UIN RIL,” jelasnya.

 

Ia menambahkan, setelah audiensi di Bandar Lampung selesai, Dema-I kembali ke kampus bersama Sekretaris Pusat Dema Perguruan Tinggi Kampus Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia.

 

Adanya kunjungan tersebut guna melihat situasi dan keadaan lingkungan di kampus IAIN Metro. Maka dari itu, Didi meminta kerja sama setiap UKM/UKK untuk melaksanakan bersih-bersih diarea gedung UKM/UKK sebelum kunjungan.

 

Yusuf Dwi Prasetyo, perwakilan dari UKM LKK memberikan tanggapan positif terkait vaksinasi yang akan terselenggara tersebut. Pihak kampus dapat memberikan vaksin gratis guna menjaga kesehatan mahasiswa. Vaksinasi dapat diikuti bagi mahasiswa yang tidak bisa vaksin masing-masing di daerahnya.

 

(Reporter/Nurul)

 

(Ilustrasi/Nurul)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0