Harapkan Kepengurusan Berintelektual, HMJ PBS Laksanakan Muhima-J II

Processed with VSCO with preset

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perbankan Syariah (PBS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, menyelenggarakan Musyawarah Himpunan Mahasiswa Jurusan (Muhima-J) II. Bertema Melanjutkan Estafet Kepengurusan dalam Jiwa Kepemimpinan yang Berintelektual dan Profesional. Bertempat di Gedung FEBI Lt. II Kampus II IAIN Metro, Sabtu (15-01-2022).

 

Acara ini dihadiri oleh Ketua Jurusan (Kajur) PBS, Muhammad Rian Pahlevi, Ketua HMJ PBS, Putri Nur Hidayah, dan 19 peserta. Bertujuan untuk melanjutkan estafet kepengurusan dan membentuk jiwa kepengurusan yang berintelektual dan profesional.

 

Rian Pahlevi, dalam sambutannya menjelaskan bahwa HMJ merupakan bentuk dari kegiatan ekstrakurikuler, yang mana itu adalah organisasi yang terstruktur. Menurutnya, HMJ bisa membawa motivasi dan prestasi bagi mahasiswa.

 

Rian berpesan, dalam kepemimpinan dibutuhkan kerjasama tim. “Pimpinan, Kepemimpinan tidak bisa berjalan sendiri, kita kerjasama di sini,” ujarnya.

 

Putri Nur Hidayah, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada kepengurusan 2021, yang tetap menjalankan amanah dan komitmen walaupun banyak rintangannya. Ia juga mengungkapkan, selama kepengurusannya telah tiga kali berganti Kajur, hal itu juga menjadi hambatan dalam jalannya kepengurusan.

 

Ia pun berharap, kepengurusan selanjutnya selalu memegang komitmen tentang kejujuran, kebenaran, dan keadilan. “Kepengurusan selanjutnya tetap ditingkatkan delegasi di awal dan tetap jaga komunikasi bersama anggota-anggota yang lain,” tambahnya.

 

Tanggapan positif datang dari Dea Helen Aprilia Saputri (PBS’19). Menurutnya, melalui musyawarah tersebut kita dapat mengetahui calon pemimpin baru untuk meneruskan estafet kepengurusan HMJ PBS. “Semoga pemimpin ke depannya lebih baik dari pemimpin sebelumnya,” harapnya.

 

Sama halnya dengan Dea, Okta (PBS’19) juga mengapresiasi acara yang berjalan dengan lancar tanpa hambatan, begitu pula dengan peserta yang hadir. Ia pun berharap, kepemimpinan selanjutnya lebih baik lagi. Selain itu, bisa memberikan program unggulan yang dapat memajukan HMJ PBS.

 

(Reporter/Adila/Elta)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0