Hasil Placement Test IBA Segera dikoreksi dan diumumkan Secepatnya

Unit Pengembangan Bahasa (UPB) IAIN Metro mengadakan Placement Test Intensifikasi Bahasa Arab (IBA), di gedung Ibnu Maskawaih kampus I IAIN Metro, Sabtu (24/08).

Placement test ini diikuti 1800 peserta dari mahasiswa angkatan 2019, terdapat 45 kelompok dengan masing-masing lokal terdapatl 40 mahasiswa. Dimulai dari jam 08.00-16.00 dengan 4 sesi yakni 1,5 jam persesinya. Peserta diwajibkan menggunakan baju putih dan bawahan hitam, dengan jilbab hijau bagi perempuan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengklasifikasikan tingkat kemahiran bahasa Arab yang akan dilaksanakn setiap hari Sabtu, selama satu semester disetiap semsester ganjil.

Pengumuman kelulusan secepatnya akan diumumkan, “Karena setelah placement tes dilaksanakan akan langsung dikoreksi. Semoga dengan adanya tes ini mahasiswa bisa termotivasi supaya lebih belajar mengenai bahasa Arab,” ucap M. Abdu Robbil Ghulam Alfaruqy, penanggung Jawab Ruang.

Pengawas ruangan placement tes dari jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Miftahul Jannah berharap semoga bisa lebih maju dan sukses lagi, “Mengerjakan soal juga tidak asal-asalan supaya bisa menambah ilmunya dalam pelajaran bahasa Arab,” harapnya.

Ela Kurnia Wati, peserta placement test IBA jurusan Tadris Bahasa Inggris (TBI) mengatakan, tesnya lumayan karena hanya melengkapi kalimat dan harakat, “Saya sendiri sudah terbiasa dengan pelajaran bahasa Arab jadi alhamdulillah berjalan dengan lancar tesnya,” ujarnya.

(Reporter/Nissa)