HMJ PAI, Melatih Kemampuan Mahasiswa dengan Gebyar PAI

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam (PAI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, mengadakan Gebyar PAI 2021 dengan mengusung tema Menumbuhkan Kreativitas Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam IAIN Metro Lampung. Bertempat di gedung Munaqosyah Lt. III FTIK, Ahad (21/03).

 

Turut hadir Yudianto, Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) sekaligus membuka acara, Muhammad Ali, Ketua Jurusan PAI, Dosen PAI, serta 38 peserta.

 

Yudianto, dalam sambutannya berpesan, agar HMJ PAI dapat digunakan sebagai wadah belajar mahasiswa, “Mumpung status masih mahasiswa. Kalau sudah keluar dari kampus kita akan berat, karena kita tidak ada di dalam kolamnya,” ujarnya.

 

Wadek III FTIK ini mengibaratkan HMJ sama seperti kolam, di mana mahasiswa masih bisa leluasa berlatih kapan saja, “Kita harus berenang bebas sementara kita belum tentu bisa berenang gaya punggung dan lain-lain. Oleh karena itu harus dimanfaatkan,” tegasnya.

 

Abdul Majid Ariadi, Ketua Pelaksana mengatakan, dilaksanakannya Gebyar PAI sebagai ajang melatih kemampuan. Sehingga mahasiswa dapat bersaing di internasional, “Semoga teman-teman dari angkatan PAI lebih bersemangat dalam menyongsong masa depan. Kemudian skill yang mereka dapat bisa tersampaikan di masyarakat,” harapnya.

 

Reza Merviriando, Ketua HMJ PAI mengharapkan, acara ini dapat dilaksanakan berkelanjutan dan dikembangkan. Agar HMJ PAI serta jurusannya dapat membentuk sebuah mutu. Juga memberikan kreativitas mahasiswa yang memiliki bakat supaya dapat dikembangkan lebih baik lagi.

 

“Selain kita mendapatkan pengalaman supaya kedepannya lebih baik juga. Harapannya supaya mahasiswa lebih dekat dengan kegiatan kemahasiswaan. Selain kami menerapakan bermutu dan islami, kami juga mengharapkan mewujudkan asas kekeluargaan dan komunikasi yang baik di Jurusan PAI IAIN Metro Lampung,” harapnya.

 

Ilham Julian Pramukti, salah satu peserta PAI’20, memberikan banyak ungkapan terima kasih kepada Wadek III FTIK, Kajur dan dosen PAI, serta pengurus dan ketua HMJ PAI, “Semoga ke depannya lebih baik lagi dan terus rendah hati dalam berevolusi di setiap langkahnya,” ujarnya.

 

(Reporter/Frea/Nura)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0