HMJ PGMI Adakan Sambermi Sebagai Ajang Refleksi Diri

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, mengadakan Senam Bersama Mahasiwa PGMI (Sambermi). Bertempat di Stadion Tejosari 24 Metro, Ahad (28/03).

 

Sebanyak 27 mahasiswa PGMI yang mengikuti senam bersama. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih mahasiswa PGMI agar sehat dan ceria. Sebagai bentuk refleksi diri ketika menjadi pendidik dapat mengaplikasikan gerakan senam.

 

Arbi Affan B, Ketua Divisi Olahraga mengatakan, Sambermi merupakan salah satu program kerja dari Kadiv olahraga, karena di masa pandemi kegiatan seperti ini yang bisa dilaksanakan.

 

“Semoga mahasiswa PGMI ke depannya lebih baik dengan mengikuti acara ini. Khususnya divisi olahraga agar lebih tahu. Kami kan ada acara yang khususnya diterjunkan ke anak-anak seperti senam, agar teman-teman mahasiswa PGMI tau senam itu seperti ini diterapkan di Sekolah Dasar (SD) atau pun di Madrasah Ibtidaiyah (MI),” ujarnya.

 

Hal tersebut dibenarkan oleh Muhammad Najib, Ketua HMJ PGMI mengatakan, Sambermi merupakan kegiatan rutin setiap 2 bulan sekali, sebagai ajang refleksi diri sebagai calon pendidik MI agar mengerti mengenai bagaimana cara senam. Najib berpesan agar setiap agenda HMJ PGMI, mahasiswa dapat berpartisipasi.

 

“Apa yang disiapkan itu kalau bisa selain olahraga tetap berpartisipasi penuh, dengan agenda-agenda yang ada yang telah disiapkan oleh HMJ PGMI, karena kembali lagi kita sebagai pendidik harus menguasai dalam semua hal, seperti bidang olahraga,” harapnya.

 

Muhammad Lutfi hakim, PGMI’20 mengungkapkan, menurutnya kegiatan ini sangat bagus. Sebagai calon pendidik harus melatih diri kita sebagai pelatih yang profesional, di mana ketika ada kegiatan atau aktivitas harus diselingi dengan olahraga.

 

“Karena ketika kita gerak kita akan merasakan tubuh yang bugar. Harapannya setelah acara ini, tubuh kita bisa sehat, dan acara ini bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan program kerja yang telah ditentukan,” harapnya.

 

Berbeda dengan Anisa Bela Dwi Ananda, PGMI’18 ini menganggap, kegiatan ini dapat mematahkan bahwa pandemi menghentikan semua kegiatan. “Harapannya supaya dari HMJ sendiri Supaya kompak, dari mahasiswa pgmi sendiri biar lebih kenal satu sama lain. Serta biar lebih sehat,” harapnya.

 

(Reporter/Frea)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0