HMJ PGMI Laksanakan Muhima-J IV 

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, melaksanakan Musyawarah Himpunan Mahasiswa (Muhima-J) IV. Bertema Mewujudkan Pemimpin yang Profesional dan Progresif serta Bersinergi Memajukan Prodi PGMI. Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) IAIN Metro, Ahad (16-01-2022).

 

Turut hadir Ketua Jurusan PGMI sekaligus membuka acara, Nindia Yuli Wulandana, Sekretaris Jurusan PGMI, Aneka, Ketua Ikatan Alumni (Ika) PGMI, Eka Wiyati, perwakilan Senat Mahasiswa Institut (Sema-I), perwakilan Dewan Eksekutif Mahasiswa Insitut (Dema-I), dan perwakilan HMJ FTIK, serta 54 peserta.

 

Acara ini dilaksanakan dalam rangka regenarasi kepemimpinan. Dalam musyawarah tersebut membahas jadwal persidangan, tata tertib, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART), dan Laporan Pertangungjawaban (Lpj).

 

Nindia Yuli Wulandana dalam sambutannya mengungkapkan bahwa HMJ PGMI telah bekerja keras melaksanakan berbagai macam kegiatan.Ia sangat mengapresiasi kepengurusan HMJ ini karena telah berhasil mewujudkan komunitas Ika PGMI. “Ibarat masinis, HMJ dan Mas Najib ini kepontal-pontal. Kenapa? Karena saya ingin mewujudkan semua program kerja yang ada,” ujarnya.

 

Muhammad Najib, Ketua HMJ PGMI, menjelaskan bahwa selama menjadi ketua menghadapi banyak sekali hambatan dan rintangan. Menurutnya, tanggung jawab yang diemban adalah sebuah amanah yang harus dijalankan dan dikembangkan. Banyak upaya yang sudah ia berikan untuk memajukan HMJ PGMI.

 

Ia sangat menyayangkan program kerja yang telah disusun dari masing-masing divisi, ada yang belum terealisasikan. “Penyebab utamanya, ya, karena adanya pandemi ini. Tidak hanya HMJ PGMI yg merasakan hal ini, tetapi seluruh Ormawa yang ada di IAIN pasti mengalami kendala yang sama,” tuturnya.

 

Najib pun berharap kepada pengurus selanjutnya, apabila dihadapkan kembali dengan Covid-19, akan selalu konsisten dan aktif. Apa yang telah direncanakan, agar dapat dilaksanakan supaya bisa dirasakan oleh mahasiswa.

 

Ayu Diningtyas Pratiwi, Ketua Pelaksana menjelaskan bahwa terdapat dua kandidat ketua umum. Nomor urut I, Suzana, sedangkan nomor urut II, Putri Sekar Sari. Keduanya merupakan mahasiswa jurusan PGMI angkatan 2019. Ia pun berharap, kepengurusan baru dapat membawa jurusan PGMI menjadi lebih baik dan inovatif.

 

Tanggapan Positif datang dari Rita Novitasari (PGMI’19). Ia mengatakan bahwa acara ini dapat membuat Prodi PGMI lebih maju dan bersinergi. “Ke depannya untuk IAIN sendiri bisa menjadi UIN dan akreditasinya menjadi A,” harapnya.

 

Ia juga berharap, ketua HMJ periode selanjutnya dapat bersikap bijaksana dan adil. Menurutnya, amanah adalah hal utama, “Kalau tidak amanah, ya, kenapa jadi ketua,” ujarnya.

 

Sama halnya dengan Septi Nawangsari (PGMI’21). Ia berharap pengurus HMJ selanjutnya dapat lebih bersinergi memajukan jurusan PGMI dan mewujudkan kinerja baru yang sudah direncanakan.

 

(Reporter/Azis/Elta)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0