HMJ TBI Laksanakan Sikrab Secara Luring, Guna Jalin Tali Silaturahmi

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris Bahasa Inggris (TBI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, melaksanakan Siang Keakraban (Sikrab) dengan mengusung tema Together With HMJ TBI, We Are Build Solidarity To be Family During Pandemic. Bertempat di halaman parkir Fakultas Syariah IAIN Metro, Ahad ( 17-10-2021).

 

Turut hadir Wakil Dekan (Wadek) III FTIK, Kuryani sekaligus membuka acara, Kepala Jurusan (Kajur) TBI, Andianto, HMJ se-fakultas Tarbiyah, Senat Mahasiswa Jurusan (Sema-F)/Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (Dema-F), Senat Mahasiswa Institut (Sema-I)/Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (Dema-I), Perwakilan Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris (HMBI) se Kota Metro, dan 78 peserta.

 

Kegiatan yang dilaksanakan secara luring ini, bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antar HMJ TBI dengan mahasiswa baru angkatan 2021.

 

Andianto, dalam sambutannya mengatakan, bagi sebagian orang berpendapat bahwa belajar tidak bisa sendiri. Menurutnya, dibutuhkan sebuah komunitas dalam belajar. Tak hanya berkaitan dengan belajar, komunitas juga diperlukan dalam hal yang lain juga, selagi memiliki tujuan yang positif.

 

David Renaldo, Ketua HMJ TBI, menjelaskan, kegiatan sikrab yang dibuka dengan upacara pembukaan ini diisi dengan permainan yang berhubungan dengan bahasa inggris seperti Scrabble dan sebagainya. Ia berharap melalui kegiatan sikrab ini dapat mempererat tali silaturahmi dan menumbuhkan rasa kebersamaan antar sesama mahasiswa TBI.

 

Kegiatan sikrab yang dilaksanakan secara luring ini mendapatkan sambutan dari peserta. Hilmy Abdullah, Tadris Bahasa Inggris (TBI’21), mengungkapkan bahwa acara yang berlangsung pada hari ini lumayan seru. Kegiatan sikrab yang diisi dengan permainan menurutnya menarik, edukatif, dan panitianya dapat membuat nyaman.

 

Senada dengan Hilma, Syifa Hanina Azka, Tadris Bahasa Iggris (TBI’21), menuturkan, agar sikrab dapat dilaksanakan lebih baik lagi. Tak lupa ia berpesan untuk para mahasiswa baru agar menjadi penerus yang baik di masa depan dan lebih bertanggung jawab dalam setiap acara yang diselenggarakan.

 

(Reporter/Abizar/Faiz)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0