IAIN Metro Sambut Kepulangan Kontingen Pionir 2019

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro melakukam penyambutan kepulangan kontingen yang ikut bertanding dalam Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (Pionir) IX 2019 di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, bertempat di depan gedung rektorat IAIN Metro, Senin (22/07).

Kepulangan ini disambut langsung oleh Rektor IAIN Metro, Enizar, Wakil Rektor I, Suhairi, Wakil Rektor II, Muhtar Hadi, Ketua Biro Administrasi Umum, Akademik dan Keuangan (AUAK), Zahdi Taher, serta para staf dan karyawan di IAIN Metro.

Pionir yang dilaksanakan sejak 15-21 Juni 2019 berhasil membawa IAIN Metro untuk menduduki peringkat 8 dari 58 PTKIN se-Indonesia dengan memperoleh 3 medali emas dan 2 medali perak.

Masing-masing medali emas diraih oleh Rian Hidayat, Cabang Olahraga Lempar Pisau Putra, Yosi Dewantari dan Ratih Septianingrum, Cabang Olahraga Tenis Meja Ganda Putri, serta Yosi Dewantari, Cabang Olahraga Tenis Meja Tunggal Putri. Sedangkan medali perak diraih oleh Pundi Restu Lulul Hakiki, Cabang Olahraga Lempar Pisau Putri dan tim dari Cabang Olahraga Voli Putri.

Selain itu, prestasi lain juga di raih oleh Adisty Afifaturozzi sebagai juara harapan 1 dalam Cabang Olahraga Panjat dinding dan Novita Kurniasih, juara harapan 1 Cabang Perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an.

Wakil Rektor I, Suhairi mengatakan kebanggaan dan apresiasi nya kepada tim official dan para atlit yang menyukseskan Pionir 2019 ini, “Bentuk apresiasi lain yang dapat kami upayakan adalah beasiswa untuk yang berprestasi di bidang non-akademik,” katanya.

Ridiyat Nida Ulhaq, Atlit Pionir mengatakan senang dapat mengikuti ajang ini, “Selain uji kemampuan, kita juga bisa ketemu dan silaturahmi ke kontingen lain. Semoga kami dapat terus memberikan yang terbaik untuk lembaga dan memperbaiki kualitas dengan mengoreksi kekurangan kemarin,” ujarnya saat diwawancarai Kronika.

(Reporter/Rani)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0