IAIN Metro Undang Profesor Muda di Kuliah Umum Membahas Studi Islam

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro mengadakan kuliah umum dengan tema Studying Islam In the Islam of Trump, bertempat di GSG kampus I IAIN Metro, Jum’at (01/11).

Turut hadir Wakil Rektor (Warek) I, Suhairi, yang menjadi Ketua Pelaksana kegiatan dan sekaligus pembuka acara, pemateri kuliah umum, Asfa Widiyanto, dan perwakilan 100 mahasiswa semester III dan V.

Kuliah umum ini dibuka dengan pembacaan biografi mengenai pemateri, Asfa Widiyanto oleh Suhairi, dan dilanjutkan dengan sambutan dan materi oleh Asfa Widiyanto.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kuliah umum yang diberikan kepada mahasiswa dengan tujuan selain menambah wawasan juga berguna untuk menambah motivasi belajar mahasiswa.

Asfa Widiyanto dalam sambutannya menuturkan Kuliah Umum ini sebenarnya menjelaskan materi pengenalan, “Tentang tulisan-tulisan yang berdasarkan fakta-fakta yang ada, maka diambil dari hukum mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Syariah, Adab dan Dakwah yang masuk kedalam ranah dinamika Islamiyah” Ujarnya.

Anisa Herlinda Sari selaku panitia acara mengatakan kuliah umum tentang studying yang dihadiri oleh lebih dari 100 mahasiswa ini lebih menarik karena diisi oleh salah satu profesor termuda dengan tujuan untuk memotivasi mahasiswa.

Ia menambahkan, kegiatan untuk mahasiswa ini dilakukan untuk hari ini saja, “Dan kemudian akan dilanjutkan oleh Profesor Asfa Widiyanto untuk para dosen IAIN Metro,” pungkasnya.

Intan Jannah salah satu peserta mengatakan mendapatkan pengalaman yang cukup luas karena berbagi pengetahuan tentang apa yang pemateri jalankan selama ini.

“Apa lagi diluar negeri, pengetahuannya jauh lebih baik. Jadi ilmu yang sudah didapatkan lebih meluas lagi sehingga jika ini (kuliah umum,. red)¬†disampaikan kepada mahasiswa, harapannya pengetahuan yang sudah didapatkan dikampus lebih meluas dan tidak saja mengetahui dari dosen,” ucapnya.

(Reporter/Bella/Zanuar)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0