Inovasi Cabang Olahraga Baru TBI Cup 2021 di Masa Pandemi

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Tadris Bahasa Inggris (TBI),I Agama Islam Negeri (IAIN) Metro menggelar TBI Cup 2021, mengusung tema Increase Your Immunity by Sport as Your Routinity, di Gedung Serba Guna (GSG) IAIN Metro, Sabtu (03/04).

 

Kegiatan ini digelar selama lima hari dengan memperlombakan empat cabang olahraga yaitu, e-sport mulai 1 — 2 April di kafe Robusta, bola voli dan bulu tangkis pada 3 April di GSG dan Kampus 2 IAIN Metro, serta futsal yang dilaksanakan 4–5 April di lapangan kampus 1 IAIN Metro.

 

Turut hadir Wakil Dekan (Wadek) III Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Yudiyanto, Ketua Jurusan (Kajur) TBI, Ahmad Subhan Roza, Dosen dan Alumni TBI, perwakilan Universitas Muhammadiyah (UM) Metro dan Institut Agama Islam Ma’arif (IAIM) Nahdlatul Ulama (NU) Metro, perwakilan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) tingkat Institut dan FTIK, serta peserta TBI Cup 2021.

 

David Renaldo, Ketua Umum HMJ TBI mengatakan, terdapat penambahan cabang olahraga e-sport, “Lomba itu kita adakan se-IAIN, dengan mengirimkan delegasi per fakultas 2 tim dan juga perangkatan TBI masing-masing 2 tim. Jadi total untuk e-sport itu ada 16 tim,” jelasnya.

 

“Harapan saya acara ini bisa lebih meriah. Lebih terkenang di teman-teman, karena sejatinya acara TBI Cup ini adalah acara forum silaturahmi. Baik antara mahasiswa TBI, dan juga untuk mahasiswa dari fakultas lain itu jangan sampai putus. Untuk acara ini saya harapkan semoga lancar, tidak ada kendala dan bisa sukses kedepannya,” tambahnya.

 

Fahri Ramadhan, Ketua Pelaksana mengharapkan, agar ke depannya TBI Cup lebih sukses, lebih meriah, dan lebih terasa euforia keramaiannya, “Karena ini lagi pandemi, ya kita dari penonton itu juga perwakilan. Untuk e-sportnya ke depannya kita bisa mendelegasikan itu untuk per jurusan,” harapnya.

 

Euforia atas digelarnya TBI Cup 2021 ini dirasakan oleh Mustika Mir’atul Hidayah (TBI/IV), mengungkapkan bahwa kegiatan ini cukup menarik. Di masa pandemi orang jarang untuk berkumpul. Sehingga ini menjadi sebuah kesempatan untuk bisa bertemu lagi melakukan hal positif.

 

Sidik Aji Pangestu (TBI/II), mengaku semangat dalam mengikuti TBI Cup 2021 ini, “Saya mengikuti acara ini dengan semangat terus melakukan semampu saya gitu, ngga mikirin apa-apa gitu, yang penting apapun itu kita lakukan semaksimal mungkin,” ujarnya.

 

(Reporter/Antika/Rizki)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0