Jaga Kelestarian Seni Islami, UKM Impas Adakan Latihan Hadro

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ikatan Mahasiswa Pecinta Seni (Impas) IAIN Metro mengadakan acara Seni Tilawatil Qur’an dengan kegiatan Pelatihan Hadro, di GSG IAIN Metro, Minggu (30/08).

 

Turut hadir Wakil Rektor III, Ida Umami, sekaligus membuka acara, pembina UKM Impas, J. Sutarjo, alumni Impas, perwakilan dari Unit Kegiatan Khusus (UKK) dan UKM serta 50 peserta diantaranya 15 peserta mahasiswa IAIN Metro, sedangkan 14 lainnya dari anggota UKM Impas. Acara ini merupakan pertama kalinya diadakan oleh UKM impas.

 

Ida Umami, Wakil Rektor III mengatakan, “Hadro adalah salah satu ciri khas musik yang dipelihara dalam hasanah Islam, maka dari itu mari kita ekspresikan seni dengan mengingat baginda Rosulullah Saw,” ujarnya dalam sambutan.

 

Ibnu Mas’ud, alumni Impas yang menjadi pemateri, mengungkapkan, “Kita harus menjaga kelestarian budaya islami, baik dari selawat, dan memainkan hadro. Jangan sampai ada orang yang memandang rendah hadroh,” pungkasnya.

 

“Yang pertama khususnya untuk anggota Impas bisa main hadro, karena Impas UKM seni. Kita berharap untuk kedepannya Impas bisa mengetahui tentang musik hadro, jadi gak cuman musik pop segala macem, tapi hadro juga bisa,” ujar Doni Hendriyanto, Ketua Pelaksana.

Salah satu peserta, Muhammad Tri, berpendapat, acaranya bagus, bisa belajar bagaimana bermain alat musik hadro, “Mudah-mudahan bisa dikembangin, itukan rintisan baru dari Impas. Kalo bisa ya dikembangkan, supaya tidak dilupakan oleh mahasiswa di IAIN Metro,” harapnya.

 

(Reporter/Elbas/Iqbal)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0