PGMI Laksanakan KKL di Masa Pandemi dengan Workshop

Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) dengan workshop Penguatan Tugas Akhir Mahasiswa PGMI dan Eksplorasi Pembelajaran Media SD/MI Berbasis IT. Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) dan Gedung Munaqosah Lt. III, Ahad (20/6).

 

Turut hadir Zuhairi, Dekan FTIK, Kuryani, Wakil Dekan III, dan 121 mahasiswa PGMI angkatan 18 dan dan 7 mahasiswa PGMI angkatan 17. Workshop tersebut menghadirkan empat narasumber, yakni Indrawan, Cipto Handoko, Jamaluddin, dan Febri Mariana.

 

Kuryani, dalam sambutannya menjelaskan, bahwa di abad ke-21 ini terdapat empat karakter yang harus di miliki mahasiswa. Seperti berpikir kritis, kreatif, kolaboratif, dan komunikasi yang merupakan dasar paling penting.

 

Muhammad Najib, Ketua Pelaksana mengatakan, workshop merupakan kegiatan pengganti KKL. “Alasan kegiatan KKL atau pun PPL digantikan dengan workshop penguatan mahasiswa, karena tidak memungkinkan di situasi pandemi Covid-19 untuk melaksanakan kegiatan KKL seperti biasanya,” tambahnya.

 

Najib berharap peserta dapat mengikuti workshop dengan saksama dan hikmat, “Semoga apa yang disampaikan dari materi tersebut bisa diekspresikan di kemudian hari,” harapnya.

 

Fadhil Nur Hidayat (PGMI’18), mengungkapkan, workshop ini sebagai pengganti mahasiswa KKL dan PPL dengan penguatan tugas akhir mahasiswa, dan dapat digunakan ketika melaksanakan tugas akhir berupa skripsi.

 

“Semoga bisa bermanfaat ketika sudah lulus dan mendapat gelar sarjana, di masyarakat hal tersebut sangatlah penting, karena setiap media pembelajaran setiap tahun pasti berbeda dan mempunyai beragam perbedaan seiring berkembangnya zaman,” harapnya.

 

(Reporter/Frea/Ulva)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0