Jangan Salah Pilih Konsumsi Parfum Pria

Parfum merupakan wewangian yang terbuat dari campuran minyak esensial dan senyawa aroma. Meski, parfum dikenal hanya untuk wewangian pada bagian tubuh, faktanya parfum juga seringkali menjadi pilihan untuk memberikan sensasi wangi pada suatu objek maupun ruangan.

Baik wanita maupun pria, tua, dan muda pastilah pernah menggunakan parfum sebagai alternatif pilihan dalam beraktivitas. Dibanding wanita, seringkali pria akan berkeringat lebih banyak sehingga membutuhkan wewangian yang sesuai dengan kebutuhannya. Namun, masih banyak orang yang salah memilih wangi parfum hingga menyebabkan tidak percaya dengan aroma badan.

Bagi kamu, para pria yang penasaran bagaimana cara memilih parfum yang cocok. Supaya hasil yang terasa tidak mengecewakan, simak yuk beberapa ulasan yang berhasil Kronika rangkum.

 

1. Tentukan Jenis Parfum Sesuai Kepribadianmu

Pria cenderung memiliki performa yang lebih kuat dengan karakter yang tegas. Aroma Musky atau Amber dinilai cocok untuk para pria yang berjiwa muda dan memiliki kepribadian yang santai. Namun, apabila kamu adalah tipe pria yang sering menghabiskan waktu di alam terbuka, maka pemilihan parfum jenis Citrus, Dedaunan, atau Aquatic menjadi pilihan yang tepat.

 

2. Sesuaikan dengan Aktivitas Sehari-hari

Aktivitas setiap orang pastinya berbeda-berbeda, pemilihan parfum juga patut diperhatikan dari aspek ini. Tentunya aroma dari parfum akan menunjang penampilan serta kepercayaan diri sehari-hari. Oleh sebab itu, pilihlah jenis parfum yang paling sesuai dengan aktivitas Anda.

 

3. Tentukan Jenis Parfum Berdasarkan Budget

Parfum mungkin saja hanya menjadi kebutuhan sekunder dalam kehidupan sehari-hari, tetapi kini stereotip seperti itu telah teralihkan dengan maraknya penggunaan parfum yang sudah menjadi kebutuhan primer. Tentunya para pria harus ekstra selektif dalam menentukan jenis parfum yang sesuai dengan budget agar kebutuhan tetap terpenuhi, tetapi kantong tetap aman.

 

4. Pilihlah Parfum Sesuai dengan Usia

Selain selera, tentunya para pria juga harus lebih memperhatikan esensi harum dari parfum tersebut dan menyesuaikannya dengan usia. Pria dengan usia yang cukup matang mungkin cenderung lebih memilih aroma lembut dan kalem. Sementara, pria dengan usia muda lebih menyukai aroma kuat dan memikat.

 

5. Meminta Saran Kepada Seseorang

Jika kamu tipikal pria yang masih bingung dalam memilih jenis parfum, meminta saran dengan orang terdekat tentu saja bukan masalah. Kamu juga dapat meminta saran kepada seseorang yang spesial dan menentukan jenis parfum sesuai dengan saran dari dia. Tentunya kadar spesial tersebut akan melonjak, bukan?

 

6. Semprot Parfum di Kulit

Wewangian sebaiknya langsung disemprotkan pada kulit, bukan pada pakaian. Ketika disemprotkan pada kulit, minyak pada parfum akan menyatu dengan minyak tubuh sehingga si wewangian dapat sinkron dengan aroma alami tubuhmu. Tentunya kamu boleh menyemprotkan si wewangian pada baju, jika mempunyai alergi terhadap zat-zat yang ada pada wewangian tersebut. Namun, perlu berhati-hati karena beberapa jenis baju mungkin saja ternoda ketika disemprot dengan minyak yang ada pada wewangian.

 

7. Coba Sebelum Beli

Kunjungi toko parfum, cobalah wewangian yang ada. Namun, sebaiknya tidak mencoba terlalu banyak parfum dalam sekali kunjungan. Kamu akan bingung degan aroma mana yang disuka. Lebih baik coba satu atau dua, dan bawalah berjalan-jalan sampai base notes nya keluar. Cium aromanya setelah bereaksi dengan tubuhmu. Mencari parfum yang tepat itu seperti mencari kopi yang enak. Semakin sering kamu mencoba dan merasakan, maka kamu akan semakin terlatih dan mengetahui apa yang kamu inginkan. Bila kamu sering mencoba, maka suatu hari kamu akan menemukan aroma yang kamu suka dan cocok.

 

Bagaimana ulasan diatas? Cukup mudah bukan untuk dipraktekkan. Semoga beberapa tips memilih parfum pria dari Kronika bisa menjadi informasi serta rekomendasi bagi kamu. Perlu diingat, kita semua memang tidak mau mempunyai aroma badan tidak sedap. Namun, menutupi aroma badan dengan penggunaan parfum yang berlebih justru membuat aroma tubuh semakin tidak enak. Selamat Mencobanya.

 

(Penulis/Novia)

 

 

https://www.matain.id/article/2019/0724/5-tips-cerdas-dalam-memilih-parfum-untuk-para-pria-wangi-abis.html

 

http://lookfesyen.blogspot.com/2016/09/4-tips-memilih-parfum-untuk-pria.html?m=1

 

Ternyata Cowok Sering Salah Pakai Parfum, Harus Baca 5 Tips Ini Nih Biar Tak Salah Lagi

 

https://manado.tribunnews.com/amp/2019/03/17/6-tips-memilih-parfum-yang-benar-simak-selengkapnya?page=4