Kabar Kasus Covid-19 di Kota Metro

Jumlah kasus Covid-19 di Lampung selalu berubah, khususnya di kota Metro. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah dan kebanyakan adalah pasien balita, anak-anak, serta beberapa orang dewasa.

 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, mengatakan, ada juga PDP Covid-19 berusia dewasa, “PDP secara keseluruhan berjumlah 11 orang dan satu orang pasien positif,” kata Reihana melalui pesan WhatsApp, Rabu (25/3/2020).

 

Berdasarkan data yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pada 25 Maret 2020, terdapat satu balita asal Lampung Timur yang dirawat di RS Ahmad Yani, Kota Metro.

 

Juru bicara Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Kota Metro, Nasir AT, menjelaskan riwayat perjalanan PDP balita berjenis kelamin laki-laki yang dirawat di RS Jenderal Ahmad Yani Kota Metro, balita ini menghadiri acara di Provinsi Jawa Barat bersama kedua orang tuanya, “PDP sudah diisolasi. Kedua orang tuanya juga masih dipantau,” jelasnya, Kamis (26/03).

 

Nasir mengatakan, PDP tersebut saat ini kondisinya batuk pilek, sesak napas dan suhu tubuh 38 derajat Celcius.

 

Menurutnya, hari ini PDP tersebut akan diambil sampel swab dan akan dikirimkan ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Kamis (26/03)

 

Nasir menambahkan, untuk orang dalam pemantauan (ODP) Kota Metro saat ini sebanyak 129 orang, 10 di antaranya baru pulang dari luar negeri.

 

“ODP kita 129 orang, sepuluh orang dari luar negeri, delapan yang lama, dua baru datang dan 119 orang dari kota-kota yang terinfeksi Covid-19,” tambahnya.

 

Sedangkan sepuluh PDP lainnya pada 25 Maret 2020, tiga balita yakni dua balita dirawat di RS Abdul Moeloek, Bandar Lampung dan Pasien bayi dirawat di RS Urip Sumoharjo, Bandar Lampung.

 

Kemudian dua pasien anak dirawat di RS Bob Bazar, Lampung Selatan dan dirawat di RS Bunda Assyifa, Bandar Lampung. Empat PDP Covid-19 dirawat di RS Abdul Moeloek, Bandar Lampung. Juga ada PDP asal Bengkulu yang kini dirawat di RS Bob Bazar, Lampung Selatan.

 

Sumber:

https://m.republika.co.id/berita/q7opxu349/rsud-ahmad-yani-isolasi-balita-berstatus-pdp-covid19

https://www.google.com/amp/s/amp.kompas.com/regional/read/2020/03/26/06235461/satu-bayi-usia-10-bulan-3-balita-dan-2-anak-di-lampung-jadi-pdp-covid-19

https://lampungpro.co/post/26922/update-data-corona-lampung-odp-berkurang-pdp-bertambah

 

(Reporter/Amelia)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0