Khataman Bareng Sebagai Simbol Dimulainya Kegiatan Ormawa

Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) IAIN Metro mengadakan Khotmil Qur’an dan Doa Keselamatan Bangsa dengan tema Meneguhkan Semangat Keislaman dan Keindonesiaan, di Masjid Adzkia IAIN Metro, Minggu (26/07).

 

Bersih-bersih gedung UKM yang dilakukan pada pagi hari juga turut menjadi rangkaian acara ini, kemudian ditutup dengan tausiah yang disampaikan Imam Mustofa, dosen IAIN Metro. Acara ini berguna untuk mempererat tali silaturahmi dan mengisi kegiatan Ormawa yang kosong, diikuti oleh Ormawa Institut yang masing-masing terdiri dari mahasiswa perwakilan Sema-i, Dema-i, UKM, dan UKK.

 

Munif Jazuli selaku ketua pelaksana, mengatakan, pembukaan ini diawali dengan tawasulan dan dilanjutkan Khotmil Qur’an UKM dan UKK yaitu dibagi setiap sesi satu jam yang dapat menyelesaikan 3 juz.

 

Salah satu peserta, Nurkhulis, mengungkapkan, “Agenda ini sangat bagus dan luar biasa untuk kedepannya, semoga kegiatan ini dilakukan satu bulan sekali,” ujarnya.

 

Peserta lain dari UKM LKK, Abdul Azis Al Fikri, mengatakan, “Sebagai bentuk ikhtiar kita kepada Allah Swt, dan doa keselamatan bangsa. InsyaaAllah karena agenda Ormawa akan tetap di adakan di era new normal,” kata Dia.

 

(Reporter/Firu/Iqbal)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0