KPM Periode II Tahun 2022, IAIN Metro akan Melaksanakan secara Luring

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro kembali melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Periode II tahun 2022. Pendaftaran KPM tersebut akan mulai dibuka pada tanggal 1—15 Juni 2022.

 

Kuota peserta KPM periode ini sebanyak 400 mahasiswa. Peserta KPM terbuka untuk seluruh mahasiswa IAIN Metro yang sudah memenuhi persyaratan, salah satunya telah lulus 100 satuan kredit semester (SKS). Persyaratan lainnya dapat dilihat pada Surat Pemberitahuan no. P-229/In.28/LPPM/PP.06/05/2022 yang dikeluarkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM).

 

Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat (P2M), Sainul, memberikan pernyataan bahwa pelaksanaan KPM Periode II Tahun 2022 dilaksanakan secara luar jaringan (luring). Namun, terkait kemana mahasiswa akan melaksanakan KPM masih belum pasti.

 

“Harapan saya tahun ini di Lampung Timur dan di Metro. Adapun dikarenakan pihak LPPM belum koordinasi baik dengan pimpinan daerah ataupun jajaran kampus, maka belum bisa memastikan,” ungkapnya saat diwawancarai Kronika pada Jum’at, 20 Mei 2022.

 

Pihak LPPM tidak membatasi jurusan tertentu, seluruh mahasiswa yang telah memenuhi persyaratan dapat mendaftar KPM. ” terserah mau jurusan apa saja, kalau dia berhalangan karena alasan pribadi atau kebijakan fakultas, itu di luar kebijakan kampus,” jelasnya.

 

Sainul berharap dengan adanya kegiatan ini mampu menunjukkan bahwa IAIN Metro mampu bermitra dengan pihak luar. Hasilnya diharapkan mampu mendukung akreditasi lembaga maupun program studi. Ia juga berharap, KPM dapat menambah pengalaman dan pembelajaran kepada mahasiswa selama di luar kampus.

 

(Reporter/Elta)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0