Kukuhkan Unit ke-4, UKK Pramuka Pentaskan Kreasi Budaya

Unit Kegiatan Khusus (UKK) Pramuka IAIN Metro adakan Pentas Budaya dan Pengukuhan Anggota Unit ke-4, bertemakan Kreasimu Wujud Partisipasimu, di lt. III gedung Munaqosyah IAIN Metro, Sabtu (17/10).

 

Turut hadir purna-purna racana Pramuka, anggota Pramuka, dan 31 calon anggota yang akan dikukuhkan yaitu dari Unit Protokol 13 Anggota, Unit Kombin 13 Anggota, serta Unit Agsen 5 anggota.

 

Kegiatan Pentas Budaya diadakan untuk memeriahkan acara inti yaitu pengukuhan anggota unit ke- 4, “Jadi anggota racana yang sudah dilantik menjadi anggota akan dikukuhkan,” tutur Sujana, Ketua Pelaksana.

 

Ia menambahkan, “Tujuan diadakan pengukuhan ini adalah supaya mereka yang sudah menjalankan pendidikan di unit protokol, aksen, dan kombin dapat dikukuhkan menjadi anggota resmi,” katanya.

 

Zezen Zainul Ali, Ketua Umum UKK Pramuka, berharap, kegiatan pengukuhan unit dalam rangkaian acara pentas budaya, dapat memberikan semangat kepada anggota meskipun dalam kondisi yang sangat minim, “Tapi kita harus tetap semangat, tetap optimis dalam setiap menjalankan kegiatan,” tuturnya.

 

Fidara Sukma Wati, calon anggota unit Protokol, berharap, “Kami dapat lebih mengerti lagi, lebih dapat dipahami, lebih lanjut lagi tentang unit-unit yang kami ambil, dan kami juga bisa ikut berpartisipasi penuh kalau sudah resmi menjadi anggota unit,” pungkasnya.

 

(Reporter/Rifa)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *