Kuliah Umum TBI Tingkatkan Solidaritas Jurusan

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris Bahasa Inggris (TBI) mengadakan kegiatan Kuliah Umum dan Siang Keakraban (Sikrab) mahasiswa baru 2019 dengan mengusung tema An Introduction To Academic Language Skills, di Gedung Serba Guna (GSG) Kampus I IAIN Metro, Kamis (22/08).

Turut hadir Yudiyanto, Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Ahmad Subhan Roza, Ketua Jurusan TBI, Senat Mahasiswa Institut (Sema-I), Andi Kurniawan, serta 130 mahasiswa baru jurusan TBI.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk Mahasiswa Baru (Maba) jurusan TBI supaya lebih meningkatkan solidaritas serta rasa kebersamaan antar mahasiswa TBI.

Andi Rahmad Riadi, Ketua Pelaksana mengatakan acara ini bermanfaat bagi mahasiswa baru, karena ada nilai edukatifnya dan have fun nya, mereka juga bisa bertemu teman seangkatan supaya lebih kompak lagi solidaritasnya, “Diharapkan mahasiswa baru dapat membentuk karakter solidaritasnya,” pungkasnya.

Rika Ayu Lestari, salah satu peserta mengatakan, pasalnya dengan mengikuti kegiatan positif ini ia bisa lebih mengenal banyak teman, dosen-dosen serta kakak tingkat, “Semoga saya dan kawan-kawan bisa lebih akrab juga lebih mendalami apa itu bahasa Inggris,” ujarnya.

Ervina Damayanti, peserta mengungkapkan dengan mengikuti acara ini bisa lebih mendalami tentang jurusan bahasa Inggris, “Supaya lebih mengenal kakak-kakaknya, biar lebih akrab, biar lebih terjalin chemistry dalam keluarga jurusan Tadris Bahasa Inggris,” katanya saat diwawancarai Kronika.

(Reporter/Rizki)