Mahasiswa Esy Tumbuhkan Kualitas Di bidang Menulis

 

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Syariah (ESy) IAIN Metro mengadakan Kelas Menulis yang mengusung tema Membangun Generasi Milenial yang Kreatif melalui Budaya Menulis di Era Industri 4.0, di Gedung E7.I.1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) kampus 2 IAIN Metro, Sabtu (14/9).

Turut hadir Ketua Jurusan ESy, Dharma Setyawan, ketua HMJ ESy, Feri Permadi, dan 52 peserta dari mahasiswa Ekonomi Syariah angkatan 2016-2019.

Kelas menulis ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kualitas mahasiswa Ekonomi Syariah khusunya di bidang menulis di era industri 4.0 yang sangat modern.

Ketua pelaksana, Misbahul Munir mengatakan, “Rangkaian acara yang pertama penyampaian materi setelah itu diskusi dan terkahir diadakan latihan penulisan bagi peserta yang hadir untuk belajar menulis walaupun hanya beberapa kalimat nanti akan diajarkan,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan, kedepannya kegiatan ini bisa membentuk mahasiswa-mahasiswa yang progresif dalam bidang menulis dan menerbitkan suatu tulisan yang dihasilkan dari mahasiswa Ekonomi Syariah.

Feri Permadi, mengungkapkan jika kegiatan ini cukup bagus ditambah dengan peserta yang antusias dan tertarik mengikuti kegiatan ini, “Semoga setelah acara ini mereka memiliki keinginan untuk terus belajar menulis hingga menghasilkan karya,” pungkasnya.

M. Imron Bajuri, peserta kepenulisan Era Industri 4.0, berharap kegiatan ini saya bisa membuat sebuah karya tulisan yang nantinya bisa membanggakan dan menjadi motivasi bagi saya pribadi dan orang lain.

(Reporter/Nurazizah/Zuki)