MCC FSy Gelar Seminar Keprofesian Hukum

Moot Court Comunity (MCC) Fakultas Syariah (FSy) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, gelar Seminar Keprofesian Hukum dengan mengusung tema Mengenal Lebih Dekat  Profesi Hakim bagi Calon Sarjana Hukum. Bertempat di Gedung Fakultas Syari’ah Lt. II, Kampus 2 IAIN Metro, Sabtu (4-12-2021).

 

Turut hadir Dekan FSy, Khusnul Fatarib, Wakil Dekan III FSy, Nety Hermawati, Hakim Pengadilan Agama Sukadana selaku Narasumber, Faktul Mujib, dan tujuh peserta yang hadir pada acara luring.

 

MCC merupakan komunitas pengadilan semu FSy, yang saat ini diketuai oleh Mukhlis Ardianto. Ia mengatakan bahwa seminar tersebut seharusnya dilaksanakan secara luring. Namun, karena terkendala hujan, maka diadakan secara luring dan daring via Zoom Meeting.

 

Fatkul Mujib, dalam materinya menjelaskan bahwa ketika menjadi hakim yang paling penting adalah tanggung jawab. Ia juga mengatakan usia hakim saat ini sudah banyak yang memasuki masa pensiun, oleh karena itu peluang untuk menjadi hakim sangatlah besar bagi mahasiswa yang saat ini menempuh hukum.

 

Antusias datang dari salah satu peserta, Dini Lionita Septiani, Hukum Keluarga Islam (HKI’21). Ia mengatakan, meskipun HKI bukanlah jurusan yang ia inginkan, melainkan itu adalah pilihan orang tuanya, tetapi ia senang mengikuti seminar keprofesian hukum tersebut. Karena, biasanya kegiatan seminar hanya diikuti oleh mahasiswa senior saja.

 

Infiana Ahsani Rohimah, (HKI’21), juga mengaku bahwa ia sangat bersyukur karena bisa mengikuti acara ini. Banyak ilmu yang didapatnya dari pemateri. Ia pun berharap, semoga ia dapat termotivasi dan lebih semangat dalam belajar, “Semoga saya dapat termotivasi untuk lebih semangat belajarnya,” ujarnya.

 

(Reporter/Viki)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0