Minim SDM, Kandidat Tunggal pada Muhima-J MHU

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Haji dan Umrah (MHU) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, mengadakan Musyawarah Himpunan Mahasiswa Jurusan (Muhima-J). Bertema Mewujudkan Kepemimpinan Serta Membangun Kader yang Solidaritas dan Bersinergi Menuju HMJ MHU yang Unggul. Bertempat di Gedung FEBI Ruang E8.II.1 Kampus II IAIN Metro, Sabtu (15-01-2022).

 

Turut hadir Wakil Dekan III FEBI sekaligus membuka acara, Liberty, dan perwakilan Senat Mahasiswa Fakultas (Sema-F) FEBI, perwakilan Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (Dema-F) FEBI, serta 15 peserta. Bertujuan untuk reorganisasi kepemimpinan selanjutnya dan mencari bibit unggul yang dapat memegang kepemimpinan berikutnya.

 

Dalam sambutannya, Liberty berharap kepada ketua HMJ selanjutnya agar dapat menjalankan program kerja (progja) yang dapat memajukan fakultas. Ia berpesan, dalam musyawarah ini didebatkan secara intelektual. “Menghargai keputusan satu sama lain, mendengarkan, dan dipertimbangkan,” tambahnya.

 

Iznan Muzzaki, Ketua Pelaksana, menyampaikan bahwa hanya terdapat satu kandidat yaitu Retno Ayu Ningsih. Namun, penentuan ketua terpilih tetap berdasarkan hasil musyawarah peserta dan kesepakatan bersama.

 

Ia pun berharap agar kepengurusan selanjutnya dapat melanjutkan program kerja sebelumnya. “Silahkan dikembangkan sekreatif mungkin selagi itu dapat memajukan HMJ MHU,” pesannya.

 

Iqbal Syahbana, Ketua HMJ MHU, menjelaskan bahwasa kader-kader MHU kurang mencukupi di kepengurusan tahun ini. “Memang anggota-anggotanya ada yang aktif ada yang tidak, tetapi semangat untuk memajukan jurusan jangan pernah kendor,” tegasnya.

 

Ia mengaku bahwa pada kepengurusannya minim Sumber Daya Manusia (SDM). Oleh karena itu, ia berharap ketua yang baru dapat merangkul anggota-anggotanya. Ia tidak ingin terjadi kemunduran, setelah apa yang dicapai sebelumnya. “Progja yang sudah terlaksana dikembangkan semestinya,” pesannya.

 

Tanggapan Positif datang dari peserta, Muhammad Faisal (MHU’19). Menurutnya, acara berlangsung lancar dan berharap ketua selanjutnya dapat amanah dan dapat mewujudkan cita-cita bersama.

 

Hal senada disampaikan oleh Nisaul Hasanah (MHU’21). Ia berharap ketua selanjutnya dapat menjadikan HMJ MHU lebih maju, unggul, dan bersinergi untuk meningkatkan iman dan taqwa.

 

(Reporter/Utami)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0