Pelantikan Ormawa IAIN Metro Periode 2020, Jadikan Ormawa yang Profesional

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, mengadakan pelantikan Organisasi Mahasiswa (Ormawa), dengan tema Menjadi Ormawa yang Profesional, di GSG IAIN Metro, Jumat (10/1).

Turut hadir Rektor IAIN Metro, Enizar beserta jajarannya, dan seluruh Ormawa yang berjumlah 278 mahasiswa yang dilantik, dari jumlah total 360 mahasiswa. Acara ini sebagai simbol resmi bahwa Ormawa telah sah menjadi pengurus baru.

Ida Umami, Wakil Rektor (Warek III) dalam sambutannya menjelaskan, demokrasi mampu mewujudkan insan-insan kampus yang dermawan. Mulailah melakukan koordinasi untuk merencanakan pelaksanaan program yang telah disusun oleh kepungurusan yang lama, dan harus dilaksanakan oleh kepengurusan yang baru.

“Semua program yang sudah diberikan bisa dilaksanakan di awal bulan, tidak dilaksanakan di akhir bulan. Karena bulan 10 (bulan Oktober,. red) semua program kita harus sudah selesai,” pungkasnya.

“Berorganisasi itu sangat penting. Kita harus bisa menyeimbangkan antara berorganisasi dengan kewajiban kuliah kita. Jangan sampai tugas-tugas kampus terbengkalai dengan tugas organisasi,” tambahnya.

Lucky Firman Asshidiqie, Panitia Acara menuturkan, “Mereka yang telah resmi menjadi pengurus, siap menjadi pengurus, dan langsung dibekali dengan manajemen Ormawa dan bisa menerapkan ketika sudah menjadi pengurus baru,” jelasnya. Lucky berharap, semoga pengurus tahun ini, bisa menjalankan dengan lebih baik dari pengurus yang lama,” harapnya.

Binti Dzakia Sholeha, peserta, mengatakan, “Acaranya alhamdulillah berjalan dengan lancar. Karena sebelumnya sudah diadakan gladi, jadi setengah dari mahasiswa yang mengikuti acara ini sudah mengetahui bagaimana berjalannya acara ini,” tuturnya.

Senada dengan Binti, Tika Nur Qifayah, salah satu peserta, mengungkapkan, acara ini bagus mampu menumbuhkan rasa bertanggung jawab, “Kita bisa menjalankan apa yang sudah diikrarkan tadi, dan yang sudah ada di program kerja,” Katanya.

(Reporter/Lusi/Anjar)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0