Pelatihan Persidangan Organisasi di Tiga HMJ Baru FTIK

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris Pendidikan Matematika (TPM), Tadris Biologi (TBio), dan Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (TIPS) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Metro adakan Latihan Persidangan Organisasi dengan tema Menumbuhkan Mahasiswa Melek Sidang Organisasi, di GSG IAIN Metro, Senin (06/01).

Turut hadir Senat Mahasiswa (Sema) FTIK, dan dibuka langsung oleh Ketua Jurusan (Kajur) TPM, Andianto, serta 60 mahasiswa yang terdiri dari 30 mahasiswa gabungan 3 HMJ, dan 30 mahasiswa umum.

Pelatihan ini menghadirkan 2 pemateri yaitu Tanzili, Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (Dema-I) 2019 dengan materi persidangan Ormawa IAIN Metro, dan Lutfi Baihaki, Sekretaris Jendral (Sekjen) Sema-I 2019 menyampaikan materi Simulasi Persidangan.

Bertujuan untuk mengenalkan lebih jauh tentang persidangan organisasi yang ada di IAIN Metro. Selain itu, sebagai langkah awal jurusan baru untuk menjadi lebih baik.

M. Hidayatun Naim, ketua pelaksana, menuturkan, acara ini diharapkan dapat diadakan kembali di tahun selanjutnya, mahasiswa yang awam akan organisasi dapat memahaminya

“Dengan adanya pelatihan ini, mahasiswa yang mengikuti organisasi tidak hanya ikut-ikut saja. Namun, dapat mengikuti dengan serius dan mahasiswa yang belum mengikuti organisasi, bisa berminat mengikutinya setelah pelatihan ini,” harapnya.

Anisa, peserta, mengatakan, pelatihan ini sangat bermanfaat untuk memahami persidangan organisasi, agar kedepannya dapat melakukan persidangan secara terstruktur,

Ia berharap, “Semoga tahun selanjutnya, acara ini tetap berlanjut untuk membimbing mahasiswa-mahasiswa baru,” pungkasnya.

(Reporter/Afifah).