Pemberian Mobil BRI Menunjang Kegiatan Operasional Kampus, Benarkah?

Bank Rakyat Indonesia (BRI) memberikan bantuan kepada IAIN Metro berupa satu unit mobil pribadi. Sejak 12 Mei 2020 lalu, mobil ini telah tiba di kampus.

 

Bantuan yang merupakan salah satu wujud kerjasama antara IAIN Metro dan BRI, akan digunakan untuk melancarkan kegiatan operasional di kampus seperti kegiatan akademik, kemahasiswaan, maupun kantor.

 

“Cara meminjamnya dengan mengajukan surat permohonan peminjaman dan digunakan dalam kegiatan apa, surat ini diketahui oleh pembina UKM serta Wakil Rektor III. Jadi ada bukti pengajuan peminjaman dan telah disetujui pimpinan,” jelas Sarto Sutik sebagai kepala Sub Bagian Tata Usaha, Humas, dan Rumah Tangga, Kamis (25/06).

 

“Karena ini BMN (red,. Barang Milik Negara) yang tentunya harus dijaga dan jelas siapa, dimana, kapan, dan untuk apa digunakan, serta ada penanggung jawabnya,” katanya.

 

Namun, masih banyak yang belum mengerti dengan apa fungsi mobil sebenarnya. Seperti halnya Abdul Aziz Alfikri, ketua umum Lembaga Keagamaan Kampus (LKK), mengatakan, “Saya sudah melihat mobil itu, tapi saya pribadi juga belum paham betul mengenai fungsi bantuan tersebut. Baru liat kemaren (red,. Senin 29 Juni) dan saya belum cari infonya juga,” ujarnya, Selasa (30/06).

 

Senada dengan Aziz, Nabila Rahmadini, Sekertaris Umum Ikatan Mahasiswa Pecinta Seni (Impas). Ia mengatakan, sudah tahu adanya bantuan mobil dari BRI, tetapi belum paham mengenai fungsi dan prosedurnya, “Sudah tahu mobilnya, tapi kalo fungsinya saya belum paham,” katanya, Rabu (1/07).

 

Selama perkuliahan daring, mobil ini tetap bisa digunakan untuk kegiatan kampus, “Penggunaan kendaraan operasional mobil ini maupun BMN yang lain, tidak berbeda dengan prosedur peminjaman sebelum pandemi,” ujar Sarto Sutik.

 

Ia berpesan, agar para pengguna mobil senantiasa untuk menjaga dan merawat serta mematuhi penggunaan BMN, “Karena itu milik kita semua, kalo ada sesuatu yang terjadi ya kita semua yang merasakan,” tambahnya.

 

(Reporter/Antika)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0