Pererat Kekeluargaan Mahasiswa Baru dalam Sikrab PGMI

 

 

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, melaksanakan Siang (Sikrab), bertema Memupuk Persatuan dan Persaudaraan dalam Membentuk Mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah yang Unggul. Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) IAIN Metro, Sabtu (3-8-2022).

 

Turut hadir Wakil Dekan (Wadek) III Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) sekaligus membuka acara, Kuryani, Ketua Jurusan (Kajur) PGMI, Nindia Yuliwulandana, dan diikuti 112 peserta. Kegiatan ini bertujuan memperdalam pengetahuan mahasiswa baru terkait dunia perkuliahan dan mempererat kekeluargaan antara mahasiswa PGMI.

 

Kuryani, dalam sambutannya, menjelaskan bahwa kegiatan ini juga berfungsi untuk menjalin keakraban antara mahasiswa lama dengan mahasiswa baru. “Oleh karena itu diharapkanĀ kegiatan ini benar-benarĀ  bisa menjalin keakraban jangan sampai ada kesan pembulian ataupun penyiksaan,” harapnya.

 

Pada tempat yang sama, Nindia, dalam sambutannya juga berharap, melalui acara ini mahasiswa baru dapat mengenal, menyayangi, dan mencintai prodi PGMI. “Setelah saling mengenal dan menyayangi antara kakak tingkat dan adik tingkat, diharapkan dapat kompak, bersatu, peduli, mempunyai empati kepada sesama, tidak egois ataupun individualis,” ujarnya.

 

Aprilia Yosanita Safitri selaku Ketua Pelaksana, menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan Sikrab yakni terdapat sesi materi dan game outdoor. Materi disampaikan olehĀ Ari Wibowo terkait kejurusan dan Jamil Kurniawan terkaitĀ Antologi Kampus.

 

Tanggapan positif datang dari Muhammad Muin Akbarul Mu’is (PGMI’22). Ia mengaku acara berjalan dengan baik dan menyenangkan. “Kegiatan ini menyenangkan, acaranya berjalan dengan baik dan lancar, dan semoga Prodi PGMI dapat lebih baik dari tahun sebelumnya,” harapnya.

 

Senada dengan Muhammad Muin, Siti Aisyah (PGMI’22) juga berpendapat bahwa Sikrab merupakan acara yang menarik. “Acaranya bagus, bisa memupuk keakraban sesama teman, dan semoga bisa lebih baik untuk ke depanya,” ujarnya.

 

(Reporter/Bela)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0